Bernadi Utama Luncurkan Produk Pemanas Air Terbaru

PT Bernadi Utama, produsen Handal Water Heater, membidik sektor perumahan hingga rumah sakit (RS) untuk menjual produk terbarunya yaitu Handal Green dan Handal Red.
Pandu Gumilar & Sholahuddin Al Ayyubi
Pandu Gumilar & Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  04:38 WIB
Bernadi Utama Luncurkan Produk Pemanas Air Terbaru
Direktur Marketing PT Bernadi Utama Dicky Prasanto berbicara mengenai produk pemanas air terbaru perusahaannya. - Bisnis.com/Pandu Gumilar

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen pemanas air PT Bernadi Utama dengan merek dagang Handal mengincar pasar industri heat pump mulai dari kapasitas 10 liter – 10.000 liter.

National Brand Manager Handal Ferdinand Mahendra menjelaskan perseroan menargetkan seluruh pasar yang ada terutama di pemanas air, karena Handal mempunyai berbagai variant kapasitas, dari 10 Liter sampai 10.000 Liter.

“Untuk kapasitas kecil dari 10 liter sampai 100 liter Handal mengeluarkan pemanas air tenaga listrik, sedangkan untuk kapasitas besar dari 1.000 liter sampai 10.000 liter kami punya varian heatpump yang memang dibutuhkan pada proyek-proyek besar seperti hotel, rumah sakit dan lainya,” jelasnya dalam siaran resmi Sabtu (24/8).

Menurut Ferdinand, pemanas air telah menjadi gaya hidup dan kebutuhan sehingga perusahaan itu menargetkan untuk memenuhi seluruh segmen hunian. “Target kami adalah menyasar ke segala segmen pasar di kategori hunian, baik rumah pribadi, apartemen, kos-kosan, rumah sakit, hotel dan sebagainya.”

Belum lama ini juga PT Bernadi Utama merilis pemanas air bertenaga surya dengan beberapa kapasitas yaitu 150 liter, 180, dan 300 liter.

Ferdinand optimistis produk anyar dapat diterima seluruh lapisan masyarakat. Dia pun menargetkan penambahan pendapatan di atas 50% dari sektor pemanas air untuk tahun ini.

“Melalui dealer, retail market, dan modern market yang sudah menjadi mitra Handal di seluruh Indonesia, kami yakin target Handal penambahan 50% dari sektor pemanas air  bisa terealisasi di tahun ini,” kata Fer4dinand.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Bernadi Utama Dicky Prasanto mengatakan varian baru juga diluncurkan sebagai wujud dari upaya menyelamatkan bumi dengan produk yang ramah lingkungan.

“Kami mengeluarkan produk terbaru ini sebagai tanggung jawab dalam upaya meyelematkan bumi yang ramah lingkungan dan juga jawaban atas semua kebutuhan konsumen di sector pemanas air,” ungkap Dicky.

Dia mengungkapkan pesatnya pembangunan perumahan, hotel, rumah sakit, dan apartemen membuat peluang bagi perusahaan itu untuk tumbuh semakin besar.

“Saat ini marak pembangunan di segala sektor baik Rumah Sakit, apartemen, hotel, perumahan dan sebagainya, sehingga Handal harus terus berinovasi dalam mengembangkan produknya,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri pemanas air, pabrik pemanas

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top