SKK Migas Berpencar Peringati HUT RI ke-74

omisi Pengawas dan Manajemen Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapangan migas Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS)
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 17 Agustus 2019  |  16:12 WIB
SKK Migas Berpencar Peringati HUT RI ke-74
Karyawan Petrogas Basin Ltd. memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di area operasi Lapangan Kasim Marine Terminal, Blok Kepala Burung. JIBI/Bisnis - David E Issetiabudi

Bisnis.com, SORONG - Komisi Pengawas dan Manajemen Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapangan migas Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Setidaknya ada 48 lokasi yang dipilih Komisi Pengawas dan Manajemen SKK Migas untuk memeringati hari kemerdekaan RI.

Misalnya saja, Anggota Komisi Pengawas sekaligus Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar yang menjadi inspektur upacara di Rumbai, Blok Rokan.

Selain itu, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto di FPU Jangkrik. Sementara, Deputi Keuangan dan Monetisasi SKK Migas Arief Setiawan Handoko di Kasim Marine Terminal, Blok Kepala Burung.

Setelah memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Junior Camp Kasim Marine Terminal, Arief mengaku hal ini telah kerap dilakukan manajemen sejak 2017.

"Kami menyebar semua, dengan menggunakan pakaian adat setempat. Begini cara kami memeringati Hari Kemerdekaan sekaligus bersilaturahmi dengan KKKS," tutur Arief kepada Bisnis.com, Sabtu (17/8/2019).

Selain merayakan 17 Agustus di Lapangan Migas KKKS, manajemen SKK Migas juga meninjau proyek-proyek yang sedang bergulir.

Arief  melakukan peninjauan salah satu anjungan atau rig Petrogas Basin Ltd, di Distrik Seget.

Petrogas merupakan pengelola Blok Kepala Burung yang memasuki masa terminasi pada 2020. Kementerian ESDM memberikan perpanjangan pengelolaan 20 tahun kepada KKKS asal Singapura ini selama 20 tahun dengan skema Gross Split.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
skk migas, HUT Kemerdekaan RI

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top