Plaza Blok M Reborn dengan Tampilan Baru, Sambut HUT Ke-74 RI

Industri ritel masih optimistis, salah satunya Plaza Blok M. Sempat sepi pengunjung beberapa waktu lalu, pengelola berbenah. Kini Plaza Blok M kembali dengan tampilan baru.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  07:36 WIB
Plaza Blok M Reborn dengan Tampilan Baru, Sambut HUT Ke-74 RI
Food Society melengkapi tampilan baru Plaza Blok M - Bisnis.com/Desyinta Nuraini

Bisnis.com, JAKARTA Gempuran bisnis online di era industri 4.0 mengancam keberadaan industri ritel. Masyarakat dihadapkan dengan pilihan praktis dalam berbelanja.

Kendati demikian, industri ritel masih optimistis, salah satunya Plaza Blok M. Sempat sepi pengunjung beberapa waktu lalu, pengelola berbenah. Kini Plaza Blok M kembali dengan tampilan baru.

                                                     Sejumlah karyawan berburu kuliner di Plaza Blok M – Bisnis.,com/Desyinta Nuraini

"Kita juga sudah berbenah, reborn, menghadirkan tenant yang besar, yang berkualitas untuk masyarakat," ujar Arief Fatkhurrahman, staf humas Plaza Blok M kepada Bisnis.com pada Kamis (15/8/2019).

Mal milik PT Pakuwon Jati Tbk. itu juga terbantu dengan keberadaan moda raya terpadu (MRT). "Secara kasat mata trafiknya menanjak," tambahnya.

Sejak terintegrasi dengan transportasi massal, Plaza Blok M ramai pengunjung, terutama pada jam makan siang.

Arief menjelaskan karyawan yang makan siang di tenant food Plaza Blok M bahkan ada yang dari perkantoran di Jalan Sudirman. "Banyak karyawan yang dari Sudirman, pusat kota, pakai MRT makan di sini," ungkapnya.

Dari pantauan Bisnis.com pada jam makan siang, karyawan kantoran mulai berdatangan menjelang pukul 12.00 WIB. Mereka langsung mengunjungi gerai makanan yang tersedia mulai dari lantai dasar hingga lantai 5.

Menurut Arief, memperbanyak tenant makanan menjadi salah satu opsi menarik minat masyarakat. Plaza Blok M menghadirkan tempat makan baru, Food Society, tepatnya di lantai 5 mal tersebut.

Food Society menyajikan beragam kuliner seperti Indonesian food, Asian food, western food, hingga kopi kekinian. Di lokasi itu terdapat 22 tenant yang menjadi pilihan.

"Selain tempat makan, kami mempromosikan Food Society sebagai meeting point. Di situ tersedia free Wi-Fi," kata Arief.

Diskon Hingga 74 Persen

Arief juga menjelaskan menjelang perayaan Hari Kemerdekaan, Plaza Blok M menghadirkan bazar dengan produk beragam di lantai dasar. Mal ini juga berpartisipasi dalam Indonesia Great Sale (IGS) 2019.

Semua tenant yang ikut IGS didorong untuk mengadakan promo besar-besaran terhadap produknya. Secara garis besar promonya mencapai hingga 74 persen mulai 14 Agustus 2019 hingga sepekan setelah peringatan Hari Kemerdekaan.

"Bervariasi sih, nggak semuanya 74 persen. Ada yang buy 1 get 1, ada beberapa sale 50 persen. Variatif lah," sebut Arief.

Arief yakin pada 17 Agustus 2019, Plaza Blok M ramai pengunjung. "Pas lagi weekend juga kan, orang-orang bisa datang ke sini," tuturnya.

Untuk manajemen, tepat pada 17 Agustus 2019, akan digelar upacara bendera di depan lobi selatan Plaza Blok M.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pusat perbelanjaan, ritel

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top