Mau Dapat Kopi Gratis di Lima Stasiun KRL, Ini Caranya!

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti mengatakan bahwa kelima stasiun tersebut yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Cakung, Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Bogor.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  16:31 WIB
Mau Dapat Kopi Gratis di Lima Stasiun KRL, Ini Caranya!
Kopi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan 32.000 gelas kopi khas Nusantara gratis bagi pengguna jasa di lima stasiun pada 15-16 Agustus 2019 dalam rangka menyambut HUT ke-74 Indonesia.

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti mengatakan bahwa kelima stasiun tersebut yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Cakung, Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Bogor. Hal itu merupakan upaya perseroan untuk semakin dekat dengan penggunanya maupun meningkatkan kecintaan masyarakat pada KRL Commuter Line.

"Cukup dengan menunjukkan KMT [Kartu Multi Trip], mengunduh aplikasi KRL Access, atau follow akun media sosial KCI di Instagram dan Youtube, para pengguna jasa dapat menikmati kopi gratis," katanya, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi KCI bagi para pelanggan setia KRL Commuter Line yang telah mempercayakan pilihan transportasi publik. Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk mengerti pentingnya serta menjaga bersama transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line dengan menghentikan bentuk vandalisme.

Wiwik juga kembali menghadirkan KRL Commuter Line dengan dekorasi tematik dengan warna dominan Merah Putih yang juga menampilkan kemeriahan berbagai lomba khas peringatan HUT RI.

"Ini juga untuk pertama kalinya dekorasi tematik dipasang seluruhnya pada satu rangkaian yang terdiri dari 10 kereta," ujarnya.

Dekorasi 10 kereta tematik dalam satu rangkaian ini dimeriahkan juga dengan kehadiran grup band Cokelat yang mengajak para pengguna menyanyikan lagu-lagu nasional di dalam KRL dan membagikan hadiah bagi mereka yang menggunakan KMT untuk naik KRL Commuter Line pada perjalanan dari Stasiun Manggarai menuju Jakarta Kota.

Pada bagian pegangan tangan di dalam kereta juga terdapat scan QR code yang dapat digunakan penumpang untuk selfie dengan berbagai baju adat dari seluruh wilayah Indonesia.

Kehadiran kereta tematik Merah Putih ini merupakan hasil kerja sama antara KCI dengan mitra dalam segmen bisnis non angkutan penumpang yaitu PT Alternative Digital Media Group, 3M, dan Ritrama. Adapun, penampilan grup band Cokelat didukung sepenuhnya oleh pengelola layanan passenger information display (PID) di dalam KRL yaitu MacroAd.

Iklan di bagian luar dan dalam KRL serta pada PID merupakan salah satu bentuk bisnis nonangkutan penumpang dari KCI. Ruang iklan ini merupakan solusi kreatif bagi para pelaku usaha yang hendak memperkenalkan produknya kepada sekitar 1 juta penumpang KRL setiap hari.

Bahkan melalui branding di bagian luar kereta, promosi ini juga dapat dilihat oleh masyarakat di wilayah Jabodetabek, Cikarang, hingga Rangkasbitung yang wilayahnya dilintasi KRL Commuter Line.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt kai, krl

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top