Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran di Area Kilang Pertamina, Tidak Ada Korban Jiwa

Terjadinya kebakaran di salah satu fasilitas Refinery Unit V PT Pertamina (Persero) tidak mengganggu operasional kilang.
Kilang Balikpapan./Istimewa
Kilang Balikpapan./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA —Terjadinya kebakaran di salah satu fasilitas Refinery Unit V PT Pertamina (Persero) tidak mengganggu operasional kilang.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan setelah terjadi kebakaran, pihaknya mengirimkan empat tim pemadam kebakaran.

"Secara umum kilang masih beroperasi dan tidak ada korban jiwa," tuturnya di kantor pusat Pertamina, Kamis (15/8/2019).

Fajriyah menambahkan saat ini masih dilakukan penanganan untuk memadamkan kebakaran. Terkait penyebabnya, pihaknya masih melakukan investigasi.

Adapun lokasi api sudah dilokalisasi dan jalur api utama berhasil dipadamkan. Hingga saat ini, masih belum diperlukan evakuasi dan pemadaman bisa ditanggulangi oleh Pertamina.

Seperti diberitakan bisnis.com sebelumnya, pagi ini, masyarakat di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dikagetkan dengan kepulan asap hitam yang sudah membumbung tinggi.

Manager Region Communication Relation and CSR Kalimantan Pertamina Heppy Wulansari mengatakan kebakaran terjadi di salah satu pipa di dalam area kilang RU V balikpapan. Percikan Api diduga muncul sekitar pukul 9.30 WITA saat dilakukan perbaikan pipa yang akhirnya bisa dipadamkan pukul 12.15 WITA.

Tim Pertamina sudah mengunjungi pemukiman masyarakat yang berada di sekitar kilang untuk memastikan mereka dalam keadaan aman. 

“Kami juga sudah bagikan masker ke warga sekitar dan standby kan tim medis apabila dibutuhkan," ujar Heppy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper