Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebakaran di Area Kilang Pertamina, Tidak Ada Korban Jiwa

Terjadinya kebakaran di salah satu fasilitas Refinery Unit V PT Pertamina (Persero) tidak mengganggu operasional kilang.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  13:26 WIB
Kilang Balikpapan. - Istimewa
Kilang Balikpapan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA —Terjadinya kebakaran di salah satu fasilitas Refinery Unit V PT Pertamina (Persero) tidak mengganggu operasional kilang.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan setelah terjadi kebakaran, pihaknya mengirimkan empat tim pemadam kebakaran.

"Secara umum kilang masih beroperasi dan tidak ada korban jiwa," tuturnya di kantor pusat Pertamina, Kamis (15/8/2019).

Fajriyah menambahkan saat ini masih dilakukan penanganan untuk memadamkan kebakaran. Terkait penyebabnya, pihaknya masih melakukan investigasi.

Adapun lokasi api sudah dilokalisasi dan jalur api utama berhasil dipadamkan. Hingga saat ini, masih belum diperlukan evakuasi dan pemadaman bisa ditanggulangi oleh Pertamina.

Seperti diberitakan bisnis.com sebelumnya, pagi ini, masyarakat di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dikagetkan dengan kepulan asap hitam yang sudah membumbung tinggi.

Manager Region Communication Relation and CSR Kalimantan Pertamina Heppy Wulansari mengatakan kebakaran terjadi di salah satu pipa di dalam area kilang RU V balikpapan. Percikan Api diduga muncul sekitar pukul 9.30 WITA saat dilakukan perbaikan pipa yang akhirnya bisa dipadamkan pukul 12.15 WITA.

Tim Pertamina sudah mengunjungi pemukiman masyarakat yang berada di sekitar kilang untuk memastikan mereka dalam keadaan aman. 

“Kami juga sudah bagikan masker ke warga sekitar dan standby kan tim medis apabila dibutuhkan," ujar Heppy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina kilang minyak
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top