Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ayo Siapa Mau? Lapan Butuh Banyak SDM Penerbangan dan Antariksa

Rekrutmen calon pegawai negeri sipil untuk peneliti dan perekayasa bidang penerbangan dan antariksa selama ini masih terbatas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  14:51 WIB
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) - Istiemwa
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) - Istiemwa

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional membutuhkan dukungan lebih banyak sumber daya manusia (SDM) untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) bidang penerbangan dan antariksa.

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin menyatakan kendala instansinya dalam pengembangan iptek penerbangan dan antariksa adalah keterbatasan anggaran dan SDM.

"Minat generasi muda pada iptek penerbangan dan antariksa sesungguhnya cukup besar," katanya di Jakarta seperti dikutip  Antara, Senin (12/8/2019).

Namun, Thomas menyatakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk peneliti dan perekayasa bidang penerbangan dan antariksa selama ini masih terbatas.

"Saat ini kami masih kekurangan SDM untuk mengerjakan program-program pengembangan iptek penerbangan dan antariksa," ujarnya.

Dia berharap pemerintah menambah dan meningkatkan kualitas SDM bidang iptek sejalan dengan program pemerintah untuk membangun sumber daya manusia.

Thomas juga mengemukakan bahwa Lapan sedang berupaya mewujudkan visi Lapan menjadi pusat unggulan iptek penerbangan dan antariksa dalam usaha mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri.

"Dengan SDM yang unggul, kita pacu Indonesia yang maju dan mandiri. Tentu saja itu dibangun dengan membina SDM yang unggul di bidang iptek penerbangan dan antariksa," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lapan cpns

Sumber : Antara

Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top