Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Rute Internasional, Singapore Airlines Gandeng Vistara India

SIA dan anak perusahaan regionalnya, SilkAir telah menandatangani perjanjian perluasan kerja sama codeshare penerbangan internasional dengan maskapai penerbangan Vistara yang berbasis di India.
Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018)./Reuters-Edgar Su
Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018)./Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Singapore Airlines (SIA) dan anak perusahaan regionalnya SilkAir telah menandatangani perjanjian perluasan kerja sama codeshare penerbangan internasional dengan maskapai penerbangan Vistara yang berbasis di India.

Vistara mengoperasikan penerbangan internasional pertama dari New Delhi dan Mumbai menuju Singapura mulai 6 Agustus 2019 dan 7 Agustus 2019.

Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning SIA, mengatakan melalui perluasan itu memungkinkan maskapainya berbagi layanan penerbangan codeshare dengan Vistara ke lebih dari 20 destinasi di India.

Dia menegaskan SIA akan menambahkan kode maskapai penerbangan SQ pada penerbangan internasional baru milik Vistara menyusul perluasan perjanjian kerja sama codeshare itu yang mencakup penerbangan domestik di India.

Selain itu, SIA dan SilkAir juga akan menambahkan sembilan destinasi penerbangan codeshare baru di India pada penerbangan yang dioperasikan oleh Vistara.

Sebaliknya, Vistara akan menambahkan kode maskapai penerbangan UK pada penerbangan yang dioperasikan oleh SIA dan SilkAir antara Singapura dan delapan destinasi di India.

Sebagai bagian dari perjanjian itu, Vistara juga akan berbagi layanan penerbangan codeshare ke lebih dari 40 destinasi dalam jaringan SIA dan SilkAir.

“Vistara merupakan mitra penting bagi SIA dan SilkAir. Perluasan kerja sama penerbangan codeshare ini akan menyediakan lebih banyak pilihan perjalanan dari dan ke India bagi para pelanggan kami,” katanya dalam siaran pers, Selasa (6/8/2019).

Menurutnya, penerbangan codeshare itu akan dilaksanakan secara bertahap dan berlaku jika mendapatkan persetujuan regulator penerbangan sipil. Perjanjian itu merupakan kerja sama layanan penerbangan codeshare pertama antara Vistara dengan mitra maskapai pada penerbangan internasional.

“Kami mengucapkan selamat kepada Vistara atas peluncuran layanan internasionalnya, dan bangga dapat menjadi mitra codeshare pertama Vistara untuk penerbangan ini,” tegasnya.

Vinod Kannan, Chief Strategy Officer Vistara, menyatakan sedang memperluas perjanjian kerja sama untuk penerbangan internasional bersama SIA dan SilkAir.

“Kami senang dapat memperdalam kemitraan strategis ini guna menyediakan pengalaman terbang yang lebih mudah bagi para wisatawan dari India ke berbagai destinasi di Asia, Oseania, dan Amerika Serikat,” paparnya.

Dia menjelaskan para pelanggan Vistara akan menikmati produk dan layanan kelas dunia baik yang terbang dari India ke tempat di luar Singapura atau ke dan di dalam India dari seluruh dunia.

Hal itu, imbuhnya, akan membantu Vistara lebih dekat dengan visinya untuk menjadi merek global. “Kami yakin bahwa para pelanggan kami akan merasakan manfaat yang menyenangkan dari kemitraan ini,” kata Kannan.

Vistara merupakan perusahaan patungan antara Tata Sons dan SIA yang berbasis di New Delhi India. Vistara memulai operasi internasional pertamanya dari Delhi dan Mumbai menuju Singapura, masing-masing pada 6 dan 7 Agustus 2019, menggunakan pesawat Boeing 737-800NG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper