Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Pelni Gelar Tur Maritim untuk anak TK dan SD Seharga Rp95.000

Perusahaan pelayaran milik negara PT Pelni (Persero) menggelar Special Tour on Board yang akan diselenggarakan di KM Kelud pada 16 Agustus 2019 dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI. 
KM Pelni Kelud/JIBI
KM Pelni Kelud/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan pelayaran milik negara PT Pelni (Persero) menggelar Special Tour on Board yang akan diselenggarakan di KM Kelud pada 16 Agustus 2019 dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI. 

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro mengatakan kegiatan ini ditujukan khusus siswa TK dan SD dengan jumlah peserta yang terbatas.

Menurutnya, tur itu dirancang untuk memperkenalkan dunia bahari dan menanamkan unsur-unsur nasionalisme kepada anak-anak melalui rangkaian kegiatan selama tur berlangsung.

Dia menlanjutkan kegiatan ini adalah kali kedua bagi perusahaan pelat merah dalam mengemas paket wisata dan memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan RI. Pada HUT sebelumnya, Pelni menggelar lomba menggambar kapal yang melibatkan 600 orang anak.

“Kali ini kami membuka paket khusus untuk anak-anak usia TK dan SD dengan kuota yang terbatas untuk memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda dalam menyambut moment HUT ke-74 RI. Para peserta khusus tur ini juga akan kami ajak untuk menggunakan dress code bernuansa merah-putih agar rasa nasionalisme semakin terasa,” tuturnya dalam siaran pers, Senin (5/8/2019).

Pelni menawarkan skema tur dengan berkeliling Museum Maritim Indonesia terlebih dahulu. Selanjutnya, para peserta akan dibawa dengan bus menuju pelabuhan untuk melanjutkan tur dan berfoto bersama nakhoda di atas kapal.

Untuk paket tur spesial HUT RI, para peserta dapat mengelilingi kapal penumpang primadona milik Pelni yakni KM Kelud mulai dari melihat kamar kelas 1A dan 1B, railing kapal, penjelasan mengenai alat-alat keselamatan di atas kapal, fasilitas musala, dan salon kapal.

Para siswa juga berkesempatan melakukan kunjungan di anjungan kapal dan top deck yang merupakan area terbatas yang hanya dapat dimasuki atas izin dan persetujuan nakhoda. 

Pengalaman unik tersebut dapat dinikmati dengan tarif Rp95.000 per orang. Peserta akan mendapatkan fasilitas tur, story telling, trip leader, dialog dan foto bersama nakhoda kapal, snack, dan transportasi bus. 

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses media sosial Pelni @Pelni162 dan contac center Pelni di 162.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper