Wow, Pelni Gelar Tur Maritim untuk anak TK dan SD Seharga Rp95.000

Perusahaan pelayaran milik negara PT Pelni (Persero) menggelar Special Tour on Board yang akan diselenggarakan di KM Kelud pada 16 Agustus 2019 dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI. 
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  13:18 WIB
Wow, Pelni Gelar Tur Maritim untuk anak TK dan SD Seharga Rp95.000
KM Pelni Kelud - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan pelayaran milik negara PT Pelni (Persero) menggelar Special Tour on Board yang akan diselenggarakan di KM Kelud pada 16 Agustus 2019 dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI. 

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro mengatakan kegiatan ini ditujukan khusus siswa TK dan SD dengan jumlah peserta yang terbatas.

Menurutnya, tur itu dirancang untuk memperkenalkan dunia bahari dan menanamkan unsur-unsur nasionalisme kepada anak-anak melalui rangkaian kegiatan selama tur berlangsung.

Dia menlanjutkan kegiatan ini adalah kali kedua bagi perusahaan pelat merah dalam mengemas paket wisata dan memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan RI. Pada HUT sebelumnya, Pelni menggelar lomba menggambar kapal yang melibatkan 600 orang anak.

“Kali ini kami membuka paket khusus untuk anak-anak usia TK dan SD dengan kuota yang terbatas untuk memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda dalam menyambut moment HUT ke-74 RI. Para peserta khusus tur ini juga akan kami ajak untuk menggunakan dress code bernuansa merah-putih agar rasa nasionalisme semakin terasa,” tuturnya dalam siaran pers, Senin (5/8/2019).

Pelni menawarkan skema tur dengan berkeliling Museum Maritim Indonesia terlebih dahulu. Selanjutnya, para peserta akan dibawa dengan bus menuju pelabuhan untuk melanjutkan tur dan berfoto bersama nakhoda di atas kapal.

Untuk paket tur spesial HUT RI, para peserta dapat mengelilingi kapal penumpang primadona milik Pelni yakni KM Kelud mulai dari melihat kamar kelas 1A dan 1B, railing kapal, penjelasan mengenai alat-alat keselamatan di atas kapal, fasilitas musala, dan salon kapal.

Para siswa juga berkesempatan melakukan kunjungan di anjungan kapal dan top deck yang merupakan area terbatas yang hanya dapat dimasuki atas izin dan persetujuan nakhoda. 

Pengalaman unik tersebut dapat dinikmati dengan tarif Rp95.000 per orang. Peserta akan mendapatkan fasilitas tur, story telling, trip leader, dialog dan foto bersama nakhoda kapal, snack, dan transportasi bus. 

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses media sosial Pelni @Pelni162 dan contac center Pelni di 162.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelni, maritim

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top