Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Imbau Pelajar Pakai Uang Digital

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengajak pelajar mengenali ekonomi dan keuangan digital.

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengajak pelajar mengenali ekonomi dan keuangan digital.

Perry menjelaskan dalam kegiatan BI mengajar, perkembangan teknologi telah memberikan kemudahan masyarakat dalam bertransaksi. Melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (5/8/2019), dia memastikan bahwa teknologi sistem pembayaran secara digital mendorong transaksi berjalan secara lebih cepat dan efisien.

Maka untuk mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan digital, sebagai otoritas yang bergerak di bidang Sistem Pembayaran, BI telah meluncurkan 5 (lima) visi sistem pembayaran Indonesia (SPI) 2025.

Kelima visi itu antara lain; mendukung integrasi ekonomi dan keuangan digital nasional, mendukung digitalisasi perbankan, menjamin interlink fintech dengan perbankan, menjamin keseimbangan antara inovasi dan stabilitas, dan menjamin kepentingan nasional dalam transaksi crossborder.

Asal tahu kegiatan BI Mengajar merupakan salah satu wujud sumbangsih BI terhadap kemajuan dunia pendidikan.

Acara ini juga menjadi bagian dari rangkaian pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BI ke-66 dan HUT Republik Indonesia ke-74. Sesuai dengan tema HUT BI ke-66 yaitu “Bertransformasi Mewujudkan Kontribusi Nyata BI”.

BI Mengajar menjadi refleksi dari kontribusi nyata BI melalui kegiatan pengajaran dan berbagi ilmu mengenai peran dan tugas BI.

Deputi Gubernur BI Sugeng juga turut membagikan ilmu seputar ekonomi dan keuangan digital kepada pelajar di Pesantren Minhaajur Rosyidiin, Cipayung, Jakarta.

BI Mengajar dilaksanakan di 66 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah kerja BI, baik di Kantor Pusat maupun di Kantor Perwakilan Dalam dan Luar Negeri, dan menghadirkan Dewan Gubernur serta jajaran pimpinan BI sebagai narasumber.

Adapun yang menjadi target pembelajaran kegiatan BI Mengajar adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan komunitas masyarakat antara lain; pesantren, komunitas keagamaan, dan himpunan pelajar.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan literasi masyarakat terkait peran dan tugas BI, khususnya dalam menghadapi era digitalisasi ekonomi dan keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper