Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Industri Pariwisata Didorong Gencarkan Promosi Digitital

Kementerian Pariwisata mendorong pelaku wisata terus menggencarkan promosi iklan melalu media digital untuk meningkatkan jumlah pengunjung.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  17:02 WIB
KBRI Quito Promosi pariwisata Indonesia yang diselenggarakan KBRI Quito - Dok. KBRI Quito
KBRI Quito Promosi pariwisata Indonesia yang diselenggarakan KBRI Quito - Dok. KBRI Quito

Bisnis.com, SEMARANG - Kementerian Pariwisata mendorong pelaku wisata terus menggencarkan promosi iklan melalu media digital untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Kepala Bidang Komunikasi Media Digital Kementrian Pariwisata, Firnandi Gufron mengatakan, promosi digital saat ini jauh lebih riil ketimbang media lain dalam mempromosikan wisata. 

Disebutnya, melalu media digital target iklan bisa dilihat langsung berapa yang melihatnya dan bisa disesuaikan kemana arah iklan ingin disebarkan. 

"Saat ini faktanya digital semuanya langsung bisa diukur, bisa ditargetkan orang yang melihat iklan. Konten-konten juga bisa ditargetkan," kata Firnandi di Semarang, Senin (5/7/2019).

Dikatakan, Kementerian Pariwisata kini juga lebih banyak mengeluarkan investasi promosi melalui berbagai media digital. 

Meski demikian, lanjutnya promosi melalui media konvensional juga masih diperlukan untuk menambah keyakinan masyarakat dalam menentukan pilihannya. 

"Investasi memang lebih menarik di digital, tetapi konvensional harus tetap ada, sehingga orang tetap bisa menemukan produk kita di semua media, baik TV Radio, dan digital ada semua," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top