Sibima Kementerian PUPR Raih Penghargaan TOP 99 Sinovik

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Syafrudin kepada Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  06:55 WIB
Sibima Kementerian PUPR Raih Penghargaan TOP 99 Sinovik
Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanuddin (kanan) dan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional Ruslan Rivai memberikan paparan dalam konferensi pers pameran Konstruksi Indonesia 2018 di Jakarta, Kamis (25/10/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA--  Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (Sibima Konstruksi Sigap) Kementerian PUPR mendapatkan penghargaan TOP 99 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) untuk Kategori Pertumbuhan Ekonomi dan Kesempatan Kerja Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dengan keberhasilan tersebut, Sibima masuk tahapan penilaian selanjutnya yakni TOP 45 Sinovik. 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Syafrudin kepada Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dalam penilaian TOP 99 Sinovik, jumlah proposal yang didaftarkan sebanyak 3.156 proposal melalui sistem daring Sinovik. Jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan dengan 2018 yaitu 2.824 proposat, sedangkan pada 2019 total pendaftar sebanyak 13.214 inovasi publik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan menjadi pemacu bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang diberikan melalui Sibima Konstruksi Sigap,” kata Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin melalui siaran pers, Senin (22/7/2019).

Sibima Konstruksi Sigap merupakan inovasi Kementerian PUPR melalui Ditjen Bina Konstruksi dalam mengembangkan sistem pelatihan jarak jauh keahlian bidang konstruksi bagi masyarakat dan mahasiswa fakultas teknik tingkat akhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kementerian PUPR, penghargaan

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top