Pemerintah Dorong BUMN Perluas Digital Learning di Indonesia

Peran BUMN sangat vital dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Akses terhadap digital juga perlu dikembangkan dalam dunia pendidikan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 Juli 2019  |  12:43 WIB
Pemerintah Dorong BUMN Perluas Digital Learning di Indonesia
Menteri BUMN Rini Soemarno saat menyerahkan beasiswa kepada perwakilan siswa - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah mendorong peran BUMN dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya akses digitalisasi pendidikan.

Dalam rangka HUT ke-54, PT Telkom Tbk. Indonesia memberikan bantuan berupa alat bantu ajar dan beasiswa kepada guru dan siswa yang didatangkan langsung dari Riau, Flores dan Papua. Mereka mewakili wilayah 3T. Selain itu, diberikan bantuan sarana laboratorium untuk sekolah.

Total bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional yang diberikan Telkom dalam peringatan HUT ke 54 ini mencapai Rp2,6 miliar.

“Peran BUMN sangat vital dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Akses terhadap digital juga perlu dikembangkan dalam dunia pendidikan,” ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno, dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (20/7/2019).

Rini menjelaskan program peduli pendidikan yang digagas Telkom Grup Indonesia sudah dimulai sejak 2000. Pada 2016, Telkom Grup meluncurkan Pustaka Digital (PADI) untuk 1.000 sekolah. Hingga saat ini, Telkom telah memiliki 4.200 PADI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Harapan saya program ini terus dikembangkan hingga mencapai 10.000 sekolah,” kata Rini.

Rini juga meminta Telkom untuk terus menggelorakan digitalisasi dalam dunia pendidikan atau digital learning karena kompetisi Sumber Daya Manusia (SDM) akan semakin ketat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumn, telkom, Rini Soemarno

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top