Revenue Elnusa Petrofin Melonjak Jadi Rp3,89 Triliun

Memasuki usia ke-23 tahun, kinerja PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan PT.Elnusa Tbk, menunjukkan perkembangan menggembirakan dari tahun ke tahun, terutama dalam 10 tahun terakhir ini.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  12:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki usia ke-23 tahun, kinerja PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan PT.Elnusa Tbk, menunjukkan perkembangan menggembirakan dari tahun ke tahun, terutama dalam 10 tahun terakhir ini.

“Layaknya seseorang, usia 23 tahun merupakan usia yang masih cukup muda. Jiwa produktif dan semangat membarapun ada di semua jajaran direksi dan karyawan, dimana kami masih berkeinginan untuk melompat lebih tinggi. Kami menyadari, Alhamdulillah EPN mengalami banyak lompataan dalam 10 tahun terakhirini. Hal ini pun berkat partisipasi dari berbagai macam pihak“, kata Dirut Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin, dalam pernyataan pers yang diterima Bisnis, Rabu malam (10/07/2019).

Haris menjelaskan sejumlah fakta peningkatan kinerja EPN dimana pada 2008 EPN hanya memiliki Fleet Management sebanyak 9 TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) dan 5 Depo VHS (Vendor Held Stock).

Dalam perjalanannya hingga laporan tahunan 2018, EPN memiliki Fleet Management sebanyak 43 TBBM, 18 Depo VHS, 10 Depo Franco, 5 DPPU Aviasi, dan 1 Depot LPG yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, peningkatan yang pesat juga terlihat dari jumlah revenue perusahaan yang pada 2008 sebesar 580 Miliar, dan pada 2018 tercatat Rp3.892 Triliun dengan Compound Annual Growth sebesar 21%.

Menandai HUT EPN, Dirut Elnusa Elizar P.Hasibuan menyampaikan mengapresiasi kontribusi EPN sebagai anak perusahaan yang memberikan sumbangsih Sumber Daya Manusia tidak hanya untuk kepentingan Elnusa dan Pertamina Group, tetapi juga untuk kepentingan bangsa dan negara.

EPN didirikan di Jakarta pada 5 Juli tahun 1996, merupakan anak perusahaan dari Elnusa Tbk, dimana Elnusa sendiri merupakan anak perusahaan PT Pertamina (persero). EPN bergerak di bidang jasa-logistik dan distribusi BBM ,terutama jasa transportasi BBM, jasa pengelolaan Depo BBM, penjualan BBM Industri& Marine, trading Chemical, trading Pelumas&Asphal dan Ritel Bahan Bakar (SPBU&SPBE).

EPN merupakan salah satu ujung tombak Pertamina untuk menyalurkan BBM PSO (public service obligation) dan BBM Satu Harga ke seluruh penjuru nusantara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
elnusa

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top