Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuehne + Nagel Luncurkan Aplikasi Pemesanan Truk Secara Online

Kuehne + Nagel melanjutkan perluasan layanan online bagi para pelanggannya dengan meluncurkan  platform digital dengan artificial inteligence (AI) bernama etrucKNow.com. 
Deretan truk Iveco. /ANTARA-Shutterstock
Deretan truk Iveco. /ANTARA-Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA -- Kuehne + Nagel, perusahaan logistik terkemuka dengan layanan seafreight, airfreight, contract logistics dan overland, melanjutkan perluasan layanan online bagi para pelanggannya dengan meluncurkan  platform digital dengan artificial inteligence (AI) bernama etrucKNow.com. 

Chellan Ganesan, Vice President Overland Kuehne + Nagel South Asia Pacific, mengatakan bahwa etrucKNow.com adalah sebuah aplikasi web yang sangat mudah dan didesain dan dikembangkan sesuai kebutuhan pelanggan dan tren pasar. 

"Kami sangat senang dapat meningkatkan masa depan dari bisnis overland ini di Asia," ujarnya dalam keterangan resmi dari Singapura, Selasa (9/7/2019).

Dia menerangkan bahwa etrucKNow.com akan menjembatani kebutuhan dan permintaan pada pengiriman jalur darat melalui digital marketplace.  Ini akan membuat secara lebih cepat baik bagi pelanggan untuk memesan truk dan cara lebih mudah bagi pengantar barang untuk 
membuka kesempatan usaha.

Adapun, platform yang diluncurkan pertama kali di Thailand, di mana industri pengiriman barang jalur darat diprediksikan akan tumbuh sampai dengan US$31 miliar hingga tahun 2023. Platform etrucKNow.com diperkenalkan ke publik pada tahun ini dan pada 2020 akan diperkenalkan ke India, Singapura, Malaysia, Selandia Baru dan Australia. 

Chellan Ganesan mengatakan bahwa dengan etrucKNow, pengirim memiliki akses untuk mendapatkan penawaran harga serta proses untuk melakukan perbandingan harga.

Menurutnya, pada saat rincian pengiriman barang telah tersedia, mesin dengan AI akan memperlancar dan langsung melakukan proses perbandingan harga dengan mengesahkan beberapa data dan memberikan pelanggan sebuah penawaran harga yang paling kompetitif. 

Dia melanjutkan setiap pelanggan dapat menikmati penghematan tambahan melalui kode promosi yang akan tersedia pada saat periode peluncuran. 

Selain itu, visibilitas waktu nyata, sebuah kekhawatiran penting bagi pelanggan dan pengangkut barang, merupakan fitur utama lainnya pada etrucKNow. 

Pengirim dan pengangkut barang akan selalu terinformasikan dimana posisi barang atau supir tersebut melalui kemampuan melakukan pelacakan waktu nyata. "Mereka pun akan menerima notifikasi secara pro-aktif di setiap tahapan pengiriman," ujarnya.

Selebihnya, etrucKNow menawarkan pengangkut barang yang telah disetujui untuk merubah tempat atau perjalanan kosong mereka menjadi potensi keuntungan, melalui platform marketplace yang memberikan mereka akses kepada jaringan pengirim yang membutuhkan jasa pengiriman barang dengan jalur darat.

Menurutnya, penyedia truk yang tertarik dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan akun pada etrucKNow.com dan dapat langsung menggunakan layanan tersebut. 

Kuehne + Nagel menunjuk KPMG Digital Village untuk membantu perkembangan dari etrucKNow.com. Platform etrucKNow ini merupakan langkah terdepan bagi transformasi digital Kuehne + Nagel dan pelopor untuk membuat perjalan pelanggan menjadi lebih baik. 

Sampai saat ini, Kuehne + Nagel Group juga telah didukung dengan jumlah karyawan lebih dari 82.000 orang di lebih dari 1.300 lokasi, di lebih dari 100 negara di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper