Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Amblas di Medan, Kebocoran Pipa PDAM Jadi Penyebab

Dinas Pekerjaan Umum akan memperbaiki bagian jalan yang amblas setelah PDAM memperbaiki pipa air yang bocor. Dinas memberi PDAM batas waktu hingga Kamis sebelum pukul 14.00 WIB untuk memperbaiki pipa yang bocor.
Jalan aspal yang amblas di Medan
Jalan aspal yang amblas di Medan

Bisnis.com, MEDAN—Amblasnya jalan aspal di bagian Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan 5, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Medan, sehingga menyebabkan lubang berdiameter dua meter dengan kedalaman tiga sampai empat meter akibat kebocoran pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

"Aspal amblas itu akibat bocornya pipa PAM," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Isa Ansyari saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Dia mengatakan Dinas Pekerjaan Umum akan memperbaiki bagian jalan yang amblas setelah PDAM memperbaiki pipa air yang bocor. Dinas memberi PDAM batas waktu hingga Kamis sebelum pukul 14.00 WIB untuk memperbaiki pipa yang bocor.

"Kita sudah konfirmasi kepada PDAM, hari ini juga kalau enggak dikerjakan enggak akan kita timbun. Nanti kita timbun percuma aja karena itu kan bocornya deras, kasihan juga pihak PAM pipanya bocor. Kita kasih batas sampai di bawah 14.00 harus siap," kata Isa.

"Kita harapkan supaya kalau ada berita seperti ini agar cepat tanggap dengan menurunkan tim untuk menghidari terjadi kecelakaan," ujarnya.

Hingga Kamis siang, pipa air yang bocor maupun bagian Jalan Perintis Kemerdekaan yang amblas belum diperbaiki.

Akibat aspal amblas yang lokasinya sangat dekat pada perempatan lampu merah Jalan Perintis Kemerdekaan itu, membuat sejumlah pengendara yang melintas dari jalan tersebut menurunkan laju kecepatan kendaraannya untuk menghindari lubang.

Bahkan, tak sedikit kendaraan yang melintas berhenti sejenak untuk mengbadikan aspal amblas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper