Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warga Tunggu Realisasi Jembatan Penyeberangan Pasar Minggu

Ojek pangkalan maupun ojek daring seringkali melawan arus menuju Stasiun Pasar Minggu yang membuat macet dari arah sebaliknya untuk menghampiri calon penumpang atau hanya sekadar untuk menanti di trotoar, apalagi adanya pagar pembatas proyek pembangunan JPO setengah jalan habis untuk kendaraan bermotor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  18:16 WIB
Proses evakuasi JPU Pasar Minggu saat ambruk beberapa waktu lalu. - Antara
Proses evakuasi JPU Pasar Minggu saat ambruk beberapa waktu lalu. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Warga berharap Jembatan Penyeberangan Irang (JPO) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, segera dibangun oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

"Ya, semoga jembatan ini pembangunannya cepat selesai," kata warga asal Pondok Gede, Alisha (40) yang ditemui di Stasiun Pasar Minggu, Rabu (3/7/2019).

Menurut dia, sebagai pejalan kaki bahaya sekali jika harus jalan menuju Stasiun Pasar Minggu dari Pasar Minggu melalui sisi jalan, karena kendaraan roda empat dan dua kencang dalam mengemudi.

Senada, Dian (33), warga Pejaten juga mengatakan bahaya jika melintas langsung sejajar dengan kendaraan bermotor. "Jalannya sangat sempit ya ini, apalagi ada pagar pembatas pembangunan jembatan ini, sempit sekali terkadang langsung senggolan sama motor," kata Dian.

Menurut pantauan, ojek pangkalan maupun ojek daring seringkali melawan arus menuju Stasiun Pasar Minggu yang membuat macet dari arah sebaliknya untuk menghampiri calon penumpang atau hanya sekadar untuk menanti di trotoar, apalagi adanya pagar pembatas proyek pembangunan JPO setengah jalan habis untuk kendaraan bermotor.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho di mengatakan, JPO yang roboh pada pertengahan September 2018 akibat terhempas hujan angin tersebut akan dibuat dengan desain yang lebih menarik, dilengkapi lampu warna-warni, sehingga menjadi "Instagramable".

Selain itu, JPO Pasar Minggu juga akan dilengkapi lift, untuk memudahkan para penyandang disabilitas, orang berusia lanjut ataupun ibu hamil melewati jembatan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar minggu jembatan penyeberangan

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top