Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Tetap Beroperasi di Husein Sastranegara Bandung

Wings Air tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO) untuk melayani jaringan domestik yang sudah berjalan (existing).
Wings Air/Antara
Wings Air/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wings Air tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO) untuk melayani jaringan domestik yang sudah berjalan (existing). Bahkan mulai 1 Juli, maskapai anggota Lion Air Group itu membuka layanan baru berjadwal.

Rute dari Bandung yang sudah berjalan selama ini mencakup tujuan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP), Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang (SRG), Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali (SOC), dan Bandar Udara Internasional Radin Inten II Tanjung Karang, Lampung (TKG).

Adapun layanan baru dari Bandung mencakup tujuan Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo (SUB) dan Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG).

Penambahan layanan baru di kedua kota masing-masing memiliki dua kali penerbangan setiap hari atau empat kali terbang pergi pulang (PP).

"Layanan baru ini akan memperkuat jaringan Wings Air yang sebelumnya melayani 10 frekuensi PP dari dan menuju Bandung. Secara keseluruhan, Wings Air saat ini beroperasi 18 frekuensi PP dari dan menuju Bandung," ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro melalui siaran pers, Senin (1/7/2019).

Menurut dia, ketersediaan jadwal penerbangan yang tepat akan memberikan nilai tambah bagi pebisnis dan wisatawan dan masyarakat Bandung, yakni mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandara di Jakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandar Lampung, menuju kota-kota berikutnya bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, dan Batik Air).

Penambahan layanan ke Yogyakarta dan Surabaya memiliki pertimbangan potensi pasar dan permintaan travelers yang tinggi akan alternatif penerbangan langsung. Rute itu juga bagian upaya mendukung program pemerintah meningkatkan pengembangan pariwisata nasional dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Untuk menggugah minat traveling, Wings Air akan menambah pengalaman terbang setiap wisatawan dengan sensasi tersendiri menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Armada ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, diklaim paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

Travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id, dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Ketentuan membawa barang bawaan ke kabin (hand carry) adalah setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item), seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Berikut ini jadwal penerbangan Wings Air dari dan ke Bandung :

 

Rute

Nomor Terbang

Waktu Berangkat (STD)

Waktu Tiba (STA)

Frekuensi

Bandung – Surabaya

IW-1970

06.00 WIB

07.45 WIB

Harian

Surabaya – Bandung

IW-1971

08.10 WIB

09.55 WIB

Harian

Bandung – Surabaya 

IW-1972

10.20 WIB

12.05 WIB

Harian

Surabaya – Bandung 

IW-1973

12.30 WIB

14.15 WIB

Harian

Bandung – Yogyakarta

IW-1812

14.25 WIB

15.35 WIB

Harian

Yogyakarta – Bandung

IW-1811

12.20 WIB

13.30 WIB

Harian

Bandung – Yogyakarta

IW-1906

18.15 WIB

19.25 WIB

Harian

Yogyakarta – Bandung

IW-1907

19.45 WIB

20.55 WIB

Harian

Keterangan: STD: Schedule Time Departure, STA: Schedule Time Arrival

Sumber: Wings Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper