Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PTPN III Buka Ekspansi Bisnis Ke Laos

PT Perkebunan Nusantara III (Persero) membuka peluang ekpansi bisnis ke Laos.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  14:10 WIB
Pekerja membongkar muatan kelapa sawit dari truk di Salak Tinggi, di luar Kuala Lumpur, Malaysia. - Reuters/Samsul Said
Pekerja membongkar muatan kelapa sawit dari truk di Salak Tinggi, di luar Kuala Lumpur, Malaysia. - Reuters/Samsul Said

Bisnis.com, JAKARTA — PT Perkebunan Nusantara III (Persero) membuka peluang ekspansi bisnis ke Laos. Hal itu diwujudkan melalui pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Laos Thongloun Sisoulith bersama dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

“Melalui rencana kerja sama ini kami Perkebunan Nusantara akan memaksimalkan peluang bisnis dengan komoditaskami,” ujar Dolly P. Pulungan, Direktur Utama PTPN III dalam keterangan resminya, Kamis (27/6/2019).

Pada pertemuan tersebut, PTPN Group juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Phaiboun and Export Group salah satu perusahaan perdagangan dari Laos.

“Kami PT Perkebunan Nusantara juga telah melaksankan kerja sama bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Phaiboun and Export di bawah Phongsavanh Group salah satunya kerja sama dalam program pemasaran produk”  tambah Dolly.

Dolly juga menjelaskan selain perjanjian kerja sama, pada pertemuan tersebut pihaknya turut memaparkan sektor bisnis unggulan dalam bidang pemasaran hasil-hasil pertanian seperti padi, kedelai edamame, minyak sawit.

Kemudian, pengembangan perkebunan tebu dan pembangunan pabrik gula, serta pengembangan perkebunan sawit, karet, kacang kedelai, tembakau dan komoditas lainnya yang dimiliki oleh Perkebunan Nusantara Group sebagai peluang bisnis bagi Laos.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpn iii
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top