Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilik Kompor Listrik dan Mobil Listrik Ramai Tambah Daya

Program Menembus Batas menawarkan diskon tambah daya sebesar 75% bagi pelanggan yang memiliki kompor induksi atau motor listrik serta diskon 100% bagi pelanggan yang memiliki mobil listrik.
Sejumlah peserta memasak menggunakan kompor induksi di halaman kantor PLN UP3 Kota Bogor, Jawa Barat, Jum'at (15/2/2019)./ANTARA-Arif Firmansyah
Sejumlah peserta memasak menggunakan kompor induksi di halaman kantor PLN UP3 Kota Bogor, Jawa Barat, Jum'at (15/2/2019)./ANTARA-Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mencatat sebanyak 29.891 pelanggan listrik di Jakarta Raya melakukan penambahan daya dari awal tahun hingga perhitungan minggu ketiga Juni 2019.

Perinciannya, sebanyak 11.271 pelanggan menikmati program Gemerlap Lebaran dan 18.620 pelanggan yang menikmati program Menembus Batas.  

Program Gemerlap Lebaran merupakan diskon tambah daya sebesar 50% bagi pelanggan 220 VA–197 kVA dan diskon tambah daya sebesar 100% bagi rumah ibadah. Program ini berlangsung hingga 30 Juni 2019.

Sementara itu, program Menembus Batas yang berlaku hingga 31 Desember 2019, menawarkan diskon tambah daya sebesar 75% bagi pelanggan yang memiliki kompor induksi atau sepeda motor listrik serta diskon tambah daya 100% bagi pelanggan yang memiliki mobil listrik.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan pada Triwulan I Tahun 2019 pihaknya juga berhasil meningkatkan penjualan listrik sebesar 5,2%. Peningkatan penjualan terbesar berada pada pelanggan rumah tangga sebesar 7%.

Pada Triwulan I Tahun 2018, PLN UID Jakarta Raya berhasil menjual listrik sebanyak 7.715 GWh kepada 4.253.960 pelanggan sedangkan

Pada triwulan I Tahun 2019, PLN UID Jakarta Raya juga berhasil meningkatkan penjualan sebesar 5,2% dibanding periode sama tahun lalu menjadi 8.118 GWh. Penjualan tersebut disalurkan kepada 4.440.532 pelanggan.

"Peningkatan penjualan sebesar 403 GWh ini tidak lepas dari upaya PLN dalam memudahkan masyarakat untuk mendapatkan listrik. Peningkatan penjualan yang ditandai dengan peningkatan konsumsi listrik ini diharapkan menjadi salah satu kontribusi PLN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama di DKI Jakarta Raya," katanya, seperti dikutip dalam rilis, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, berbagai kemudahan yang ditawarkan PLN UID Jakarta Raya kepada masyarakat dalam mendapatkan listrik antara lain dengan hadirnya aplikasi PLN Mobile yang memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kelistrikan dari PLN. Selain itu, berbagai program diskon tambah daya juga menarik minat masyarakat untuk dapat lebih menikmati kemudahan dan kenyamanan hidup dengan adanya listrik.

"Kami harapkan dengan adanya program-program ini, PLN dapat berkontribusi kepada masyarakat untuk meningkatkan produktivitasnya serta dapat mendorong perekonomian masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper