Menhub Imbau Pemudik Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghimbau pengguna jalan tol tidak berhenti di bahu jalan karena dapat menyebabkan terjadi kecelakaan dan menurunkan efektivitas lalu lintas di jalan tol.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 09 Juni 2019  |  14:41 WIB
Menhub Imbau Pemudik Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, SEMARANG—Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghimbau pengguna jalan tol tidak berhenti di bahu jalan karena dapat menyebabkan terjadi kecelakaan dan menurunkan efektivitas lalu lintas di jalan tol.

Pada hari ini, Minggu 9 Juni 2019, Budi melakukan peninjauan ke gerbang tol Kalikangkung, Jawa Tengah bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Korlantas Polri, dan Polda Jateng.

Budi Menuturkan, dirinya menghimbau masyarakat untuk keluar jalan tol jika ingin beristirahat dan tidak dalam kondisi darurat daripada berhenti di bahu jalan tol.

"Kami semua secara intensif mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan tol, apabila tidak dalam kondisi darurat,” kata Budi dalam siaran pers, Minggu (9/6/2019).

Dia menambahkan, dirinya juga menyarankan rest area menjadi tempat berhenti darurat saja sebagai salah satu langkah manajemen lalu lintas di jalan tol.

Menurutnya, masyarakat dapat menggunakan rest area yang ada di jalan tol jika memang harus masuk ke dalamnya.

"Kita sarankan sebagai salah satu langkah manajemen lalu lintas di jalan tol, rest area menjadi tempat berhenti emergency saja. Kalau memang harus mampir baru kesana," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup