Konsumsi Avtur Arus Balik Naik 11,9 Persen, Ini Penyebabnya

Konsumsi Avtur Arus Balik Naik 11,9 Persen, Ini Penyebabnya
Andhika Anggoro Wening | 09 Juni 2019 11:12 WIB
Petugas melakukan pengisian bahan bakar avtur pada salah satu pesawat komersial di Apron Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (12/6). - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA - Konsumsi Avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus balik yang terjadi pada Sabtu (8/6). Puncak arus balik diperkirakan berlanjut pada hari ini, Minggu (9/6).

Permintaan avtur naik 11,9 persen dari konsumsi normal, pada puncak arus balik Sabtu kemarin. Kenaikan konsumsi  terutama terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengungkapkan, pada puncak arus balik, di Bandara Soekarno-Hatta konsumsi Avtur naik 12,6 persen dibandingkan rata-rata konsumsi harian pada kondisi normal. Hal sama juga terjadi di Bandara Halim Perdana Kusuma naik sekitar 11,8 persen. Sementara di Bandara Husein
Sastranegara, Bandung,  Pondok Cabe, Tangerang, dan Bandar Udara Internasional Kertajati di Majalengka konsumsi cenderung turun.

"Naiknya konsumsi Avtur dipicu oleh frekuensi pesawat terbang, yang menjadi salah satu pilihan pemudik. Kami tetap menyiagakan pasokan karena hari ini arus balik masih terjadi, mengingat besok pagi masyarakat sudah kembali beraktivitas setelah cuti bersama Idul Fitri," ujar Dewi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top