Kondisi Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Gilimanuk Ramai Lancar

Kondisi lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Bali, terpantau ramai lancar.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  16:52 WIB
Kondisi Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Gilimanuk Ramai Lancar
Ilustrasi - Kondisi lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Denpasar--Gilimanuk, Bali, terpantau ramai lancar. - Bisnis/Jelajah Jawa Bali 2019

Bisnis.com, JEMBRANA, Bali — Kondisi lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Bali, terpantau ramai lancar.

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran Jawa–Bali 2019, jalur selatan dari Denpasar menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali tersebut ramai lancar. Tidak terdapat kepadatan yang menghambat lalu lintas.

Pengendara diimbau untuk berhati-hati saat melintasi jalur yang berkelok-kelok tersebut. Selain itu, laju kendaraan yang relatif kencang di sepanjang jalur membuat para pengendara harus selalu waspada.

Sepanjang jalur, terpantau banyak kendaraan yang berasal dari luar Bali, seperti dari Jakarta dan Bandung. Hal tersebut sejalan mulai bergeraknya wisatawan yang berlibur di Bali saat lebaran, kembali ke Pulau Jawa.

Senada dengan hal tersebut, General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Fahmi Alweni menjelaskan, penyeberangan dari Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi saat ini masih dipenuhi oleh wisatawan.

ASDP memperkirakan, lalu lintas pelayaran saat arus balik tidak akan terlalu menumpuk pada satu hari karena waktu libur yang relatif panjang.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019: Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lalu lintas, Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top