Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 - Rekomendasi Tiket Pesawat Termurah untuk Libur Lebaran ke Bali

Bali tak pernah kehilangan pamor sebagai tempat tujuan wisata,  termasuk saat musim libur Lebaran.  Momentum libur Lebaran biasanya termasuk salah satu peak season pariwisata di Bali. 

Bisnis.com, GIANYAR - Bali tak pernah kehilangan pamor sebagai tempat tujuan wisata,  termasuk saat musim libur Lebaran.  Momentum libur Lebaran biasanya termasuk salah satu peak season pariwisata di Bali. 

Bagi Anda yang mempunyai rencana untuk berlibur ke Bali usai bersilaturahmi Lebaran dengan sanak kerabat, berikut sekilas rangkuman rekomendasi harga tiket pesawat yang terbilang murah dan terjangkau. 

Harga tiket pesawat Jakarta-Bali untuk keberangkatan Rabu 5 Juni 2019 dengan rate terbaik berkisar antara Rp970 ribuan hingga Rp1,4 juta sekali terbang.  Tiga maskapai yang menawarkan harga terbaik tersebut antara lain Citilink Rp979.000, Air  Asia Rp1.137.679, dan Lion Air  Rp1.407.500.

Harga tiket pesawat diperkirakan akan tetap stabil di angka itu hingga H+5 Lebaran atau 10 Juni 2019. Lepas momen libur Lebaran,  harga tiket terpantau turun menjadi yang termurah mulai Rp800 ribuan. 

Sebelumnya, Direktur Toya Devasya Hotspring Wellness Resort, Putu Ayu Astiti Saraswati mengatakan bahwa jumlah tamu domestik yang memenuhi hotel, vila, maupun camping di Kintamani, Bangli, mengalami penurunan hampir 40% pada Lebaran tahun ini. Menurutnya,  salah satu penyebab penurunan tersebut adalah kenaikan harga tiket pesawat. 

"Terus kalau Lebaran kan tidak ada orang Lebaran di Bali, kebanyakan liburan," jelasnya saat ditemui Bisnis, Selasa (4/6/2019).

 Bila tahun lalu, pada periode Lebaran resort yang mengusung wisata alam dan budaya ini dikunjungi oleh 1.500 orang per hari, pada tahun ini hanya sekitar 600-an pengunjung.

(Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari))

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper