Mei 2019, Lion Air Catatkan OTP 89,73%

Lion Air mencatatkan kinerja tingkat ketepatan waktu (on time performance/ OTP) mencapai 89,73% selama Mei 2019.
Rio Sandy Pradana | 04 Juni 2019 16:30 WIB
Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA--Lion Air mencatatkan kinerja tingkat ketepatan waktu (on time performance/ OTP) mencapai 89,73% selama Mei 2019.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang M. Prihantoro mengatakan, sepanjang periode tersebut, telah beroperasi 11.416 frekuensi terbang dengan rata-rata per hari 400-420, melayani jaringan ke lebih dari 51 kota tujuan domestik dan internasional.

"Pencapaian OTP 89,73% menunjukkan rata-rata kinerja Lion Air tertinggi berdasarkan ketepatan waktu, dibandingkan periode sama pada 2018 yaitu 68,9% dan 2017 yang hanya diperoleh 65%," kata Danang dalam siaran pers, Selasa (4/6/2019).

Pihaknya menyampaikan apresiasi terbaik kepada seluruh pelanggan (pebisnis dan wisawatan) berkat dukungan penuh dalam membantu kelancaran operasional sejalan meningkatkan ketepatan waktu penerbangan, dimulai dari proses pelaporan (check-in), ketika masuk ke pesawat (boarding) hingga tiba di bandar udara tujuan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru pesawat, petugas layanan darat (ground handling), teknisi dan karyawan atas kontribusi, serta peran aktif membentuk kinerja perusahaan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan guna memberikan pengalaman terbang. Pengelola bandara, regulator, pengatur lalu lintas udara juga berperan mendukung penuh atas operasional Lion.

Data OTP 89,73%, lanjutnya, merupakan aktual penghitungan laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan (real time) menurut ketepatan pesawat saat keberangkatan (departure) dan kedatangan (arrival) dalam waktu kurang dari 15 menit dari jadwal yang ditentukan.

Lion Air menegaskan bahwa pelaksanaan setiap penerbangan selalu patuh dan menerapkan budaya keselamatan (safety culture). Komitmen ini seiring usaha menghadirkan layanan terbaik kepada penumpang dengan mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lion air, ketepatan waktu

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top