Jelang Lebaran Idulfitri, Harga Daging di Kupang Stabil

Harga daging sapi yang dijual para pedagang di sejumlah pasar tradisional di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, jelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah tetap stabil tanpa adanya kenaikan harga.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  12:20 WIB
Jelang Lebaran Idulfitri, Harga Daging di Kupang Stabil
Pedagang daging ayam. - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, KUPANG - Harga daging sapi yang dijual para pedagang di sejumlah pasar tradisional di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, jelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah tetap stabil tanpa adanya kenaikan harga.

Adrianus Mesak salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Kasih Naikoten I Kota Kupang mengaku permintaan daging sapi menjelang Idul Fitri cukup banyak namun tidak berdampak pada kenaikan harga.

Menurut dia, harga daging sapi yang dijual para pedagang di pasar terbesar di Kota Kupang ini masih berkisar Rp90.000 per kg. "Harga daging sapi masih relatif stabil seperti harga yang dijual pada hari biasa," ujar Adrianus, Selasa (4/6/2019).

Menurut dia, permintaan daging sapi pada hari raya Idulfitri tahun ini tidak seramai dengan penjualan pada Lebaran tahun lalu. "Tahun ini tidak terlalu ramai seperti tahun sebelumnya. Saat ini kami hanya bisa menghabiskan 50 kg daging, jika sebelumnya bisa lebih dari 50 kg per hari."

Sementara itu harga ayam potong juga relaif stabil mulai dari harga Rp40.000 per ekor hingga Rp60.000 per ekor.

"Harga ayam potong masih stabil karena permintaan kurang, Permintaan sama seperti hari-hari biasa," kata Mariem, salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Kasih Naikoten.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
harga daging ayam, lebaran

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top