TNI AL Bantu Angkut Pemudik, Menhub Budi Karya Sampaikan Apresiasi

Menteri Perhubungan mengapresiasi kerja sama yang dilakukan TNI Angkatan Laut (AL), bersama dengan Pelindo III dan Pelni yang turut membantu mengangkut para pemudik menggunakan kapal milik TNI AL.
TNI AL Bantu Angkut Pemudik, Menhub Budi Karya Sampaikan Apresiasi
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  18:55 WIB
TNI AL Bantu Angkut Pemudik, Menhub Budi Karya Sampaikan Apresiasi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri) berbincang dengan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto (kedua kanan) saat meninjau Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/6/2019). - ANTARA/Moch Asim

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan antara TNI Angkatan Laut (AL) bersama dengan Pelindo III dan Pelni yang turut membantu mengangkut para pemudik.

Budi mengatakan TNI AL sudah memberikan tiga unit kapal bantuan, diantaranya untuk rute Makassar ke Surabaya, Jakarta ke Pelabuhan Panjang Lampung, dan di sekitar Pontianak.

"Saya pikir ini suatu kerja sama yang baik dan pasti bermanfaat untuk masyarakat,” kata Budi dalam siaran pers, Senin (3/6/2019).

Kapal KRI Makassar berangkat dari pelabuhan Semayan dengan mengangkut sekitar 989 penumpang. Pengerahan kapal TNI AL dilakukan untuk membantu kelancaran dan mengantisipasi lonjakan penumpang kapal laut yang diprediksi mengalami peningkatan pada Angkutan Lebaran tahun ini.

Menurutnya bantuan kapal TNI ini mampu membantu mengangkut para pemudik yang tidak terangkut oleh kapal reguler. Diharapkan kerja sama tersebut bisa terus terjalin.

Dia berpendapat bahwa ini menjadi salah satu opsi penyelesaian masalah mudik pada sektor laut dan merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto menjelaskan total ada 989 penumpang (diangkut) dari Semayang Balikpapan menuju Surabaya dengan KRI Makassar ini.

"Ini semua berkat perhatian khusus dari Bapak Menhub. Terutama adalah makan gratis, kemudian tempat akomodasi yang memadai dan cukup nyaman bagi masyarakat,” kata Mintoro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tni al, Mudik Lebaran

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top