JELAJAH JAWA BALI 2019: Pelindo III Tanjung Wangi Sediakan Fasilitas Penginapan untuk Calon Penumpang

PT Pelabuhan Indonesia III Tanjung Wangi menyediakan fasilitas penginapan untuk calon penumpang yang sudah datang sebelum jadwal keberangkatan kapal menuju Sapeken.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 03 Juni 2019 11:58 WIB
PT Pelabuhan Indonesia III Tanjung Wangi menyediakan fasilitas penginapan untuk calon penumpang yang sudah datang sebelum jadwal keberangkatan kapal menuju Sapeken. JIBI/Bisnis - Mutiara Nabila

Bisnis.com, BANYUWANGI - PT Pelabuhan Indonesia III Tanjung Wangi menyediakan fasilitas penginapan untuk calon penumpang yang sudah datang sebelum jadwal keberangkatan kapal menuju Sapeken.

General Manager Pelindo III Tanjung Wangi Nizar Fauzi mengatakan, karena pada Senin (3/6/2019) tidak ada keberangkatan, Pelindo III memberikan fasilitas bagi calon penumpang yang sudah datang untuk istirahat terlebih dulu.

"Kan banyak yang dari Bali atau dari Surabaya yang sudah datang. Kita sediakan tempat untuk menginap daripada balik lagi biaya lagi. Kita infokan terus juga kapan kapal berangkat, datang," ungkap Nizar kepada Bisnis, Senin (3/6/2019).

Saat ini, untuk keberangkatan Selasa (4/6/2019), sudah ada 36 calon penumpang yang menggunakan fasilitas tersebut.

Nizar menyebut, sampai Senin (3/6/2019) belum ada penundaan keberangkatan kapal, meskipun ada ombak tinggi dan cuaca yang kurang mendukung.

Pada periode sejak H-7 lebaran, Pelindo III mengerahkan 4 kapal, yaitu Sabuk Nusantara 115 berkapasitas 350 penumpang, Sabuk Nusantara 92 berkapasitas 450 penumpang, Sabuk Nusantara 46 berkapasitas 114 penumpak dan Darma Sumekar 1 berkapasitas 240 penumpang untuk mudik gratis.

"Sampai Sabtu (1/6/2019), manifes penumpang sudah hampir 2.000 orang dari Sapeken ke Banyuwangi. Sembilan puluh persen penumpang itu pekerja di Bali yang mudik, 10 persen lainnya dari pedagang yang mau ambil barang," lanjutnya.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratmini).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Tim Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top