Urai Kepadatan, HK Buka Gerbang Tol Menggala

Sejak 29 Mei 2019, pemudik memadati jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang sudah beroperasi penuh dan dua ruas fungsional, yakni Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Pematang Panggang-Kayu Agung.
Urai Kepadatan, HK Buka Gerbang Tol Menggala Rivki Maulana | 03 Juni 2019 01:40 WIB
Urai Kepadatan, HK Buka Gerbang Tol Menggala
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Jati Agung, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (26/5/2019). - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA  – PT Hutana Karya (Persero) membuka gerbang tol (GT) Menggala di ruas tol Terbanggi Besar (Lampung)-Pematang Panggang (Sumatra Selatan) guna memperlancar arus lalu lintas di jalan tol fungsional tersebut

Berdasarkan keterangan resmi HK yang diterima Bisnis.com, Minggu (2/6/2019), pmbukaan gerbang tol dilakukan sejak Sabtu (1/6/2019) seiring peningkatan volume kendaraan yang melintas di jalan tol sepanjang 100 kilometer tersebut. GT Mengga dibuka pada pukul  06.00-16.00 WIB. 

Manajemen HK menyebut, sejak 29 Mei 2019, pemudik memadati jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang sudah beroperasi penuh dan dua ruas fungsional, yakni Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Pematang Panggang-Kayu Agung.

Kondisi menyebabkan beberapa titik mengalami kepadatan sehingga HK perlu membuka GT Menggala yang berlokasi di KM 183 jalan tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang.

Gerbang tol ini akan mempermudah para pemudik yang akan menuju Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang Tengah, dan Tulang Bawang sehingga tidak perlu berputar melewati jalan nasional.

HK  juga menghimbau para pemudik untuk menyiapkan kondisi kendaraan dan kondisi fisik pengemudi dalam keadaan prima. Pengemudi juga diingatkan untuk mengisi penuh bahan bakar di SPBU di jalan nasional sebelum masuk ke jalan tol dan memilih waktu yang tepat sebelum memulai perjalanan panjang di jalan tol Trans Sumatra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top