Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub Ingin Seluruh Korporasi Bikin Program Mudik Bersama

Kementerian Perhubungan mengimbau seluruh korporasi agar bisa melaksanakan program mudik bersama bagi karyawan maupun warga di lingkungan sekitarnya pada Lebaran tahun depan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  12:56 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua kiri) berbincang dengan pemudik yang mengikuti program mudik gratis angkutan Lebaran 2019 oleh Kementerian Perhubungan di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (31/5/2019). - ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua kiri) berbincang dengan pemudik yang mengikuti program mudik gratis angkutan Lebaran 2019 oleh Kementerian Perhubungan di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (31/5/2019). - ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan mengimbau seluruh korporasi agar bisa melaksanakan program mudik bersama bagi karyawan maupun warga di lingkungan sekitarnya pada Lebaran tahun depan.
 
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan program mudik bersama bisa menurunkan penggunaan kendaraan pribadi, sehingga bisa mengurangi kemacetan di jalan. Selain itu, bisa menekan angka kecelakaan pada saat arus mudik maupun balik.
 
"Program mudik yang dilakukan Bank Syariah Mandiri bisa menjadi contoh kecil bagi korporasi yang lain. Seyogyanya seluruh korporasi melakukan ini paling tidak kepada karyawan sendiri, tetangganya, setelah itu penyandang disabilitas," ujarnya di kantor pusat Bank Syariah Mandiri di Jakarta, Sabtu (1/6/2019).
 
Menhub menganjurkan agar korporasi lain bisa melaksanakan program tersebut secara lebih masif pada Lebaran tahun depan. Diharapkan pergerakan kendaraan pribadi saat masa angkutan Lebaran semakin menurun.
 
Sementara itu, Direktur Utama Mandiri Syariah Toni E.B. Subari menuturkan program ini terlaksana berkat kerja sama dengan Satuan Tugas Perlindungan Anak (Satgas PA).
 
”Alhamdullilah, setiap tahunnya, minat teman-teman disabilitas terus bertambah. Hal tersebut kami iringi dengan selalu adanya improvement baik dari fasilitas mudik maupun pelaksanaan programnya,” ucapnya.
 
Program mudik disabilitas merupakan partisipasi Mandiri Syariah dalam mendukung program pemerintah terkait UU Nomor 8 Tahun 2016 mengenai Penyandang Disabilitas. Tidak hanya pemberangkatan, untuk kepulangannya pun Mandiri Syariah kembali mengakomodir mobil akses untuk peserta disabilitas.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub Mudik Lebaran
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top