Puncak Arus Mudik di Bandara Soekarno Hatta Diprediksi Jumat 31 Mei

Puncak arus mudik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, diprediksi terjadi pada Jumat (31/5), karena libur Lebaran tiba.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  19:45 WIB
Puncak Arus Mudik di Bandara Soekarno Hatta Diprediksi Jumat 31 Mei
Teknisi pesawat dari Garuda Maintenance Facility (GMF) melakukan perawatan dan perbaikan mesin pesawat City link di Hanggar GMF Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/5/2019). Dengan dilakukannya perawatan rutin seluruh pesawat dan laik terbang, maskapai Garuda Group siap untuk mengantarkan para pemudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal - ama.

Bisnis.com, TANGERNG — Puncak arus mudik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, diprediksi terjadi pada Jumat (31/5), karena libur Lebaran tiba.

Haryono selaku Deputy EGM of Airport Maintenance Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Tangerang, Kamis (30/5/2019), menjelaskan, pada hari ini ada penambahan dua penerbangan tambahan.

Meski ada kenaikan penumpang dalam beberapa hari terakhir, namun puncak arus mudik akan berlangsung pada 31 Mei 2019.

"Perkiraan puncak mudik akan terjadi besok yakni tanggal 31 Mei. Sebab, besok adalah hari terakhir kerja dan selanjutnya libur Lebaran," ujarnya.

Adapun kenaikan penumpang, lanjutnya, diprediksi mencapai tiga persen dan penambahan pesawat mencapai satu persen.

Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang yang melaksanakan perjalanan mudik dengan pesawat terbang.

Berbagai sarana sudah disiapkan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal dan terus dilakukan evaluasi jika ada kekurangan.

"Sarana pengamanan dan pendukung lainnya sudah kita siapkan sejak awal dan akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang," katanya.

Masyarakat pun diimbau untuk datang lebih awal dalam rangka menyiapkan proses lapor hadir dan mengetahui titik awal keberangkatan di setiap terminal.

Petugas yang sudah disiapkan akan membantu penumpang dalam memandu mendapatkan informasi seluruhnya. "Ada petugas untuk memandu penumpang yang membutuhkan informasi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara soekarno-hatta, Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top