JELAJAH JAWA BALI 2019: Terminal BBM Jakarta Alihkan Pasokan Untuk Pemudik

Selama arus mudik Lebaran 2019, sejumlah warga ibu kota mulai bergerak mudik ke kampung halamannya di wilayah Jawa Barat hingga Jawa Timur, bahkan ke Sumatera. Meski Jakarta perlahan mulai ditingal pemudik, bukan berarti Terminal BBM Jakarta Group mengurangi pasokannya.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  09:42 WIB
JELAJAH JAWA BALI 2019: Terminal BBM Jakarta Alihkan Pasokan Untuk Pemudik
Awak mobil tangki (AMT) bersiap melakukan pengisian bahan bakar minyak ke dalam mobil tangki Pertamina di Terminal BBM Jakarta Group Plumpang, Jakarta Utara, Senin (27/11). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, BEKASI – Terminal BBM Jakarta mengalihkan pasokan bahan bakar minyak untuk pemudik dengan meningkatkan penyaluran hingga 32% ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi selama arus mudik.

General Manager Marketing Operation Region III Tengku Fernanda menyatakan pada saat arus mudik penyaluran BBM dari Terminal BBM Jakarta Group yang memasok kebutuhan BBM di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan sebagian Bekasi akan meningkat 32% mulai H-6 lebaran atau hari ini Kamis (30/5/2019) dari rata-rata penyaluran harian.

Menurutnya, selama arus mudik Lebaran 2019, sejumlah warga ibu kota mulai bergerak mudik ke kampung halamannya di wilayah Jawa Barat hingga Jawa Timur, bahkan ke Sumatera. Meski Jakarta perlahan mulai ditingal pemudik, bukan berarti Terminal BBM Jakarta Group mengurangi pasokannya.

Terminal BBM Jakarta Group yang terdiri dari TBBM Plumpang dan Priok berkapasitas 433.700 kilo liter memiliki peran penting dalam mendukung suplai pasokan pemudik pada saat diberlakukannya jalur satu arah di jalur tol KM 70 hingga KM 267.

“Peningkatan ini, karena beberapa SPBU yang berada di wilayah Jawa Barat seperti di Karawang, Bekasi dan sekitarnya, karena adanya aturan satu jalur di ruas tol Trans Jawa maka pasokan BBM akan dipasok dari Terminal BBM Jakarta Group. Sebelumnya, dipasok dari Terminal BBM Cikampek,” katanya, seperti dikutip dalam rilis, Kamis (30/5/2019).

Terminal BBM Jakarta Group yang diperkuat dengan 268 unit mobil tangki, pada arus mudik nanti juga mengirimkan Mobil Tangki bantuan untuk operasional di Terminal BBM  Tanjung Gerem sebanyak 5 unit, dan untuk Terminal BBM Cikampek sebanyak 15 unit.

“Harapan kami, kesibukan penyaluran BBM di jalur mudik, tetap bisa terlayani dengan baik karena di-cover oleh Terminal BBM Jakarta Group. Artinya meski warga Jakarta mudik, Terminal BBM Jakarta Group tetap pasok kebutuhan pemudik berkoordinasi dengan Terminal BBM lainnya,” sebutnya.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top