Menengok 46 Titik Posko Mudik PLN, Apa Saja Layanannya?

Pemudik tidak usah risau saat melakukan perjalanan ke kampung halaman selama Lebaran 2019 lantaran PT PLN (Persero) menyediakan posko mudik di 46 titik sepanjang jalur mudik Jawa.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  19:23 WIB
Menengok 46 Titik Posko Mudik PLN, Apa Saja Layanannya?
Presdir PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto (ketiga kiri) bersama VP PR PLN Dwi Suryo Abdullah (kedua kiri) dan Promotion & Marketing Communication PT Astra International Tbk. - Isuzu Lely Fachrul (keempat kiri), Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Hery Trianto (kelima kiri), Direktur Pemberitaan Arif Budisusilo (kiri) dan Wakil Pemimpin Redaksi Chamdan Purwoko melepas Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 di Jakarta, Rabu (29/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Pemudik tidak usah risau saat melakukan perjalanan ke kampung halaman selama Lebaran 2019 lantaran PT PLN (Persero) menyediakan posko mudik di 46 titik sepanjang jalur mudik Jawa. 

Sebanyak 46 posko mudik PLN tersebut terbagi atas 4 wilayah yakni Banten dengan enam posko, Jawa Barat 18 posko, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta 12 titik, dan Jawa Timur 10 titik. Dalam posko mudik PLN, pemudik akan mendapat layanan berupa charger station, makanan ringan, dan minuman secara gratis. 

Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan, posko mudik hanya berada di Jawa. Namun, PLN tetap hadir untuk memastikan perayaan Lebaran masyarakat berlangsung aman dengan menghadirkan posko lebaran di luar Jawa. 

"Kami memastikan lebaran masyarakat berlangsung nyaman dengan posko mudik dan lebaran," katanya saat melakukan pelepasan Tim Jelajah Jawa-Bali di Kantor Bisnis Indonesia, Rabu (29/5/2019).

Selain itu, PLN juga menghadirkan layanan mudik gratis untuk pelanggan kaki lima yang berada di lingkungan kantor PLN. Setidaknya sebanyak 7.000 pemudik diberangkatkan dalam program mudik PLN tahun ini. Pelepasan pemudik dilakukan di PLN kantor pusat, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Ada dua jenis moda transportasi yang digunakan untuk mengantar pemudik yakni 100 bus untuk 5.000 pemudik dengan tujuan beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara, moda transportasi yang kedua yakni kapal yang memberangkatan sebanyak 2.000 pemudik. 

Program mudik gratis yang diperuntukkan bagi pegawai, mitra kerja, tenaga outsourcing, masyarakat sekitar, dan keluarga para pedagang kaki lima yang berada di lingkungan kantor PLN se-Jabodetabek ini juga memberangkatkan pemudik yang berasal dari Program Kementerian ESDM dan Polda Metro Jaya. 

“Kegiatan mudik gratis dari PLN ini sudah berjalan sejak 2007 dan menjadi program tahunan perusahaan. Tujuan program ini agar para pemudik bersama-sama pulang ke daerah masing-masing sambil mempererat rasa persaudaraan sesama pemudik sehingga menciptakan Mudik Bareng Guyub Rukun sesuai tema kegiatan dari Kementerian BUMN,” ungkapnya.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019: Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, posko mudik, Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top