JELAJAH JAWA BALI 2019: H-7 Lebaran Hotel di Jakarta Sepi

Menjelang Hari Raya Idulfitri, umumnya hotel-hotel akan ramai pengunjung. Tapi bagi warga Jakarta yang tidak mudik, tak ada salahnya melakukan staycation menjelang lebaran.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  13:40 WIB
JELAJAH JAWA BALI 2019: H-7 Lebaran Hotel di Jakarta Sepi
Ilustrasi lobi hotel - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Menjelang Hari Raya Idulfitri, umumnya hotel-hotel akan ramai pengunjung. Tapi bagi warga Jakarta yang tidak mudik, tak ada salahnya melakukan staycation menjelang lebaran. Pasalnya, hotel-hotel di Jakarta sepi.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS) yang mengatakan bahwa sejumlah hotel besutan SOTS di Jakarta sepi pengunjung menjelang Idulfitri.

"Di Jakarta tren hotel menjelang sampai IdulFitri memang sepi, kecuali yang di daerah-daerah wisata. Karena biasanya di Jakarta kan yang mengisi orang yang melakukan perjalanan bisnis, jadi musim Lebaran begini sepi," jelasnya kepada Bisnis, Rabu (29/5/2019).

Hal ini juga disampaikan oleh Angra Angreni, Manager Research & Consultancy Coldwell Banker, yang mengatakan bahwa pada periode lebaran, okupansi hotel akan cendering lebih tinggi di daerah tujuan mudik seperti di Jawa Tengah, dan tujuan wisata seperti di Bali.

Momen ini bisa dimanfaatkan bagi warga Jakarta yang tidak mudik, dan ingin mengisi liburan menjelang lebaran bersama keluarga untuk staycation.

Staycation adalah konsep liburan singkat,  cukup dengan menginap di hotel di kota tempat dekat Anda tinggal yang kini tengah menjadi tren.

Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat menyenangkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top