Boeing Klaim Telah Rampungkan Pembaruan Perangkat Lunak 737

Boeing mengklaim telah menyelesaikan pengembangan pembaruan perangkat lunak, uji coba penerbangan dalam simulator dan uji coba teknis penerbangan perusahaan.
Mia Chitra Dinisari | 17 Mei 2019 02:13 WIB
Ilustrasi - Pesawat Boeing 737 Max - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Boeing mengklaim telah menyelesaikan pengembangan pembaruan perangkat lunak, uji coba penerbangan dalam simulator dan uji coba teknis penerbangan perusahaan.

Hal tersebut menyusul kecelakaan pesawat jenis Joeing 737 max yang membuat sejumlah negara membatalkan pemesanannya.

Dalam siaran persnya mereka menyatakan sampai saat ini, Boeing telah  menerbangkan pesawat 737 MAX dengan menggunakan perangkat lunak yang sudah diperbarui  lebih dari 360 jam dalam 207 penerbangan.

"Saat ini kami sedang menyiapkan informasi tambahan untuk memenuhi permintaan Badan  Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration atau FAA) yang mencakup detail tambahan  tentang bagaimana pilot berinteraksi dengan kontrol kendali pesawat dan layar indikator pada kokpit  ketika menghadapi berbagai skenario dalam penerbangan," demikian tulis pernyataan mereka.

Setelah itu, lanjutnya, bersama dengan FAA mereka.juga akan menjadwalkan penerbangan uji coba bagi sertifikasi dan penyerahan dokumentasi sertifikasi 
terakhir.

Sebelumnya, 

Boeing 737 Max 8 setelah mengalami dua kali kecelakaan, yakni Lion Air JT 610 dan Ethiophian Airlines ET 302.

Sejumlah otoritas penerbangan Uni Eropa dan Amerika Serikat Federal Aviation Administration juga sudah melarang sementara pengoperasian jenis pesawat tersebut.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
boeing 737

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup