Antisipasi Longsor Jelang Lebaran, Alat Berat Disiagakan

Untuk masing-masing UPT disiagakan satu set alat berat dilengkapi delapan orang terdiri atas lima operator dan tiga helper,
Newswire | 15 Mei 2019 13:00 WIB
ILustrasi: Penggunaan alat berat membersihkan lumpur akibat banjir. - ANTARA/Tulus Harjono

Bisnis.com, PEKANBARU--Dinas PUPR Provinsi Riau, menyiagakan sejumlah petugas beserta alat berat berupa loader, escavator, dan bulldozer mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri tahun 2019 untuk mengangkut dan memindahkan tanah menimbun jalan sebagai antisipasi dampak terjadinya longsor.

"Dinas PUPR sama seperti Idul Fitri tahun sebelumnya tetap menyiagakan satu set alat berat di setiap Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan ruas jalan yang digunakan pemudik saat merayakan Lebaran 2019," kata Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto di Pekanbaru, Rabu (15/5/2019).

Menurut dia, UPT Dinas PUPR Riau terdapat sebanyak 3 unit lokasi meliputi sejumlah kabupaten dan kota yang menjadi kewenangan tugas UPT tersebut yakni UPT I meliputi Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Inderagiri Hulu, Kabupaten Inderagiri Hilir.

Untuk UPT II, katanya menyebutkan, meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu. Sedangkan UPT III meliputi Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Inderagiri Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Untuk masing-masing UPT kami siagakan satu set alat berat dilengkapi delapan orang terdiri atas lima operator dan tiga helper, namun demikian pemudik tetap diimbau senantiasa waspada dalam membawa kendaraan untuk menghindari korban jiwa," katanya.

Untuk menekan korban jiwa, katanya, kita senantiasa mengimbau para pengemudi untuk tetap menjaga kondisi kesehataan berada dalam keadaan prima, dan terlebih dahulu juga harus memeriksa kendaraan sebelum berangkat.

Jika mengantuk dalam perjalanan, sarannya lagi, pengemudi jangan memaksakan diri untuk menyetir, berhentikan kendaraan untuk beristirahat sebentar, dan jika sudah merasa fit perjalanan bisa dilanjutkan kembali.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup