Ekstra Seat Sudah Maksimal, KAI Tidak Akan Sediakan Kursi Tambahan Lagi

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menegaskan tidak akan memberikan kursi tambahan menjelang musim puncak Angkutan Lebaran 2019.
Rinaldi Mohammad Azka | 14 Mei 2019 19:09 WIB
Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) menegaskan tidak akan memberikan kursi tambahan menjelang musim puncak Angkutan Lebaran 2019.

Direktur Utama PT KAI, Edy Sukmoro menuturkan kursi tambahan yang diberikan saat ini sudah maksimal, sehingga tidak mungkin menambah ekstra seat.

"Jadi, itulah maksimum yang kita punya, karena di samping armada yang disiapkan untuk Lebaran termasuk cadangan," terangnya dalam Buka Bersama SIlaturahmi Managemen KAI Group, Selasa (14/5/2019).

Edy menuturkan tiket tambahan sudah dijual sejak h-60 Lebaran atau 2 bulan sebelumnya. Tambahannya yakni 50 perjalanan kereta api dan total penambahannya sudah dihitung seluruhnya.

"Sekarang itu sekitar 247.000 per harinya, tempat duduk tersedia 247.000 ya, tahun lalu 236.000," kata Edy.

Edy juga mengakui memang akan ada pergeseran pengguna moda angkutan udara ke kereta api, tetapi sayangnya moda kereta api tidak dapat semudah itu menambah armada.

"Kalau KA tidak seperti pesawat terbang, kalau kurang dia bisa sewa dari Singapura terbang ke sini, sementara kereta bagaimana mengangkutnya dari luar negeri. Jadi armada yang sudah dikerahkan ini sudah habis," jelas Edy.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt kai, angkutan lebaran

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup