Jalan Raya Kledung-Secang Dipastikan Bisa Dilalui Saat Mudik Lebaran

Bina Marga Provinsi Jawa Tengah melakukan perbaikan dan pemeliharaan Jalan Raya Kledung--Secang sepanjang 35 kilometer.
Newswire | 13 Mei 2019 17:10 WIB
Ilustrasi - Pekerja memerbaiki jalan yang bergelombang di jalur pantura, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (7/6). - Antara/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, TEMANGGUNG - Bina Marga Provinsi Jawa Tengah melakukan perbaikan dan pemeliharaan Jalan Raya Kledung--Secang sepanjang 35 kilometer.

Parjo, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Jalan Kledung-Secang, mengatakan kegiatan pemeliharaan jalan ini diperkirakan berlangsung hingga akhir tahun. Namun, pada Lebaran mendatang tetap bisa dilewati karena untuk sementara pengerjaannya dihentikan.

"Pemeliharaan jalan akan dihentikan sebelum dan sesudah Lebaran. Ini arahan dari pimpinan, maksudnya agar warga tidak terganggu perjalananbya," katanya, Senin (13/5/2019).

Pemeliharaan jalan itu, antara lain penambalan dan pengaspalan jalan. Pada titik tertentu, ada jalan yang butuh penambalan, pengaspalan tetapi ada pula yang perbaikan bahu jalan.

Dia menyebutkan di jalan Secang-Kranggan perlu pengaspalan karena ada jalan yang aspalnya retak, sehingga aman bagi pengendara. Di titik tertentu ada pula yang harus dilakukan perbaikan gorong-gorong dan jalan ambles.

Dia menyampaikan, secara global untuk jalan raya antara Kecamatan Secang Kabupaten Magelang hingga Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung sudah diaspal. Namun, untuk pengaspalan jalan raya di wilayah Kecamatan Kedu diperkirakan belum selesai pada Lebaran mendatang.

"Namun, jalan tetap bisa difungsikan untuk Lebaran. Nanti sekitar H-10 hingga H+10 Lebaran pengerjaan jalan dihentikan dulu," katanya.

Menurut dia, kendala utama dalam pengerjaan proyek adalah masih tingginya curah hujan sehingga pekerja harus pandai-pandai mengatur waktu agar terhindar dari guyuran hujan.

"Namun, perlu diakui hujan juga memudahkan dalam memonitor jalan, bila ada genangan akan segera ditangani dengan menyudetnya," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
infrastruktur, jawa tengah, perbaikan jalan

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup