JustCo Nilai Pasar Coworking Space Indonesia Makin Menarik

Dengan tampilan ruang kantor felksibel yang lebih segar dan dinamis, orang lambat laun akan meninggalkan ruang kantor konvensional yang penuh kubikel dan membosankan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 09 Mei 2019  |  08:37 WIB
JustCo Nilai Pasar Coworking Space Indonesia Makin Menarik
Ilustrasi: Salah satu coworking space di Kuningan, Jakarta Selatan. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Sukses meluncurkan lokasi ketiganya di Indonesia, JustCo sebagai penyedia ruang kantor fleksibel asal Singapura berencana terus melebarkan sayapnya di Tanah Air.

Co-Founder sekaligus COO JustCo Liu Lu menyebutkan, pasar Indonesia untuk ruang kantor fleksibel atau coworking space terus berkembang, makin menarik, dan potensial. Hal ini membuat JustCo tertarik mengembangkan properti itu di Indonesia.

"Kami lihat banyak potensi permintaan yang akan datang, mulai dari sektor teknologi yang terus berkembang, kemudian startup yang pasti perlu ruang kantor fleksibel," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, kebutuhan dan permintaan properti di sektor coworking space makin tinggi. Liu menyebutkan bahwa orang Indonesia terutama di Jakarta sudah mulai teredukasi akan keberadaan coworking space. Dengan tampilan yang lebih segar dan dinamis, orang lambat laun akan meninggalkan ruang kantor penuh kubikel yang membosankan.

Liu menyebutkan, saat ini dari ketiga lokasi di Jakarta, dua lokasi pertama di The Plaza Office Tower dan di AIA Central sudah terisi masing-masing sekitar 90 persen dan 70 persen. Sedangkan untuk di lokasi terbaru, Sequis Tower yang baru beroperasi satu bulan, keterisiannya sudah mencapai 40 persen.

"Dari sisi lokasi juga kami selalu pilih yang paling dicari sehingga tidak takut akan kosong, seperti di pusat bisnis seperti ini akan menjadi tujuan utama pencari ruang kantor," ungkapnya.

JustCo saat ini juga berencana untuk terus mengembangkan coworking space di Indonesia, dengan terus  mencari lokasi lain untuk membuka cabang keempat dan kelima untuk terus menambah portofolio menunjukkan keberadaan JustCo di industri coworking space.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
coworking space

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top