IKEA Cakung dan IKEA Bandung Dibuka Akhir 2020

Penambahan dua gerai tersebut akan memudahkan pelanggan IKEA untuk berbelanja sebab selama ini IKEA hanya ada di Alam Sutra, Tangerang.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 29 April 2019 13:52 WIB
Aktivitas di IKEA Distribution Point, Surabaya, Selasa (10/10). - JIBI/Wahyu Darmawan

Bisnis.com,, JAKARTA — IKEA  Indonesia akan menambah 2 gerai baru yaitu di Jakarta Garden City, Jakarta Timur dan Kota Baru Parahyangan, Bandung.

Public Relation IKEA Indonesia Ririn Basuki menuturkan nantinya gerai baru tersebut mulai dibuka jelang akhir 2020.

“Kami akan membuka 2 toko baru yaitu di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur  dan di Kota Baru Parahyangan, Bandung. Kedua toko direncanakan dibuka menjelang akhir tahun 2020,” katanya kepada Bisnis, belum lama ini.

Ririn mengatakan bahwa adanya penambahan gerai tersebut akan memudahkan pelanggan IKEA untuk berbelanja sebab selama ini IKEA hanya ada di Alam Sutra, Tangerang. Di samping itu, dia meyakini IKEA akan mempu bersaing dengan beberapa toko ritel perabotan rumah tangga lainnya seperti Informa dan Jysk.

“Kami tetap yakin bahwa pelanggan setia IKEA akan terus memilih untuk datang dan berbelanja di toko IKEA. Karena toko IKEA selain memberikan inspirasi juga memberikan solusi perabot rumah tangga yang mereka butuhkan. Selain itu juga toko IKEA menjadi destinasi keluarga karena selain dapat berbelanja, pelanggan bisa menyantap makanan khas Swedia seperti Swedish meatballs juga menu Indonesia. Ditambah juga dengan adanya tempat bermain untuk anak-anak maupun serangkaian pilihan makanan ringan di area IKEA Bistro, seperti hot dog dan es krim.”

Adapun, terkait tren penjualan IKEA pada tahun ini, Ririn memprediksi akan lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.“Yang terpenting adalah bahwa hasilnya sudah sesuai target. Namun, maaf saya tidak bisa memberikan angka,” kata Ririn belum lama ini.

Menurutnya, adanya promosi yang diberikan seperti penawaran-penawaran terbatas untuk produk-produk tertentu di toko IKEA, memang ampuh untuk menggenjot penjualannya. Selain itu, momentum hari besar seperti Lebaran dan Natal juga bisa mendongkrak pejualannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ikea, ritel modern

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top