5 Terpopuler Ekonomi, Jangan Main-main dengan Waktu untuk Energi Hijau dan China Janji Sistem Pembiayaan Belt & Road Lebih Transparan

Jalan panjang politik energi hijau yang membentang di berbagai belahan dunia menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Kamis (25/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 25 April 2019  |  12:01 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Jangan Main-main dengan Waktu untuk Energi Hijau dan China Janji Sistem Pembiayaan Belt & Road Lebih Transparan
Kebakaran hutan dan lahan perkebunan sawit rakyat terjadi di sejumlah tempat di Desa Bukit Kerikil Bengkalis dan Desa Gurun Panjang di Dumai, Dumai Riau, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Aswaddy Hamid

1. Politik Energi Hijau: Jangan Main-main dengan Waktu

Dunia makin maju dalam hal penggunaan energi hijau, energi ramah lingkungan, energi terbarukan.

Semuanya diawali dengan kata "eco" atau "green". Semua negara berpacu untuk berada di 'jalur hijau' guna mendukung semua aktivitas kehidupan warganya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Industri Kemasan Obat Diproyeksikan Tumbuh 5%

Industri kemasan obat diprediksi bakal tumbuh tahun ini sejalan dengan penambahan peserta asuransi kesehatan negara.

Namun, produk impor masih membayangi dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang rendah. Baca selengkapnya di sini.

3. Harga Tiket Pesawat Naik Diam-Diam Saat Libur Pemilu, DPR: Menhub Tanggung Jawab!

Anggota DPR Bambang Haryo merasa kecewa dengan adanya kenaikan tarif pesawat terbang rute Surabaya-Jakarta dari biasanya di bawah Rp1 juta naik menjadi sekitar Rp1,5 juta pada saat liburan panjang pemilihan umum pekan kemarin.

"Saya mendapatkan laporan dari masyarakat jika banyak penumpang yang kesulitan untuk mendapatkan tiket, kalaupun ada harganya juga naik dari seharusnya di bawah Rp1 juta menjadi Rp1,5 juta," katanya saat berada di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Hak Jaminan Sosial Tenaga Kerja Masih Sering Dilupakan

Pemerintah mewajibkan semua perusahaan di Indonesia untuk mendaftarkan pekerjanya dalam program jaminan sosial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Jaminan yang diberikan meliputi jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pmeliharaan kesehatan.

Baca selengkapnya di sini.

5. China Janji Bangun Sistem Pembiayaan Terbuka untuk Belt and Road

China berjanji akan memperbaiki pengaturan pembiayaan untuk proyek-proyek di sepanjang jaringan infrastruktur Belt and Road.

Langkah ini menanggapi kritik bahwa inisiatif tersebut memicu pembengkakan utang serta membebani negara-negara berkembang dengan pinjaman yang tidak dapat mereka bayar.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
china, jaminan sosial, tiket pesawat, lingkungan hidup, obat, one belt one road

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top