Ingin Sekolah Yang Menyenangkan? Datang ke BSD City

Gerakan Sekolah Menyenangkan bertujuan untuk mentransformasi pola pendidikan formal menjadi lebih kolaboratif, inklusif, dan menarik guna mendorong kemampuan diri siswa yang merupakan terobosan aktivis pendidikan Muhammad Nur Rizal.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 25 April 2019  |  16:18 WIB
Ingin Sekolah Yang Menyenangkan? Datang ke BSD City
Launching program Gerakan Sekolah Menyenangkan yang difasilitasi oleh Sinar Mas Land dan diinisiasi Rumah Pintar BSD City.

Bisnis.com, JAKARTA – Anda ingin memberikan bekal pendidikan anak Anda dengan cara yang menyenangkan? Sinar Mas Land menghadirkan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) dalam rangka mendukung pembangunan dan pendidikan di BSD City.

Gerakan Sekolah Menyenangkan bertujuan untuk mentransformasi pola pendidikan formal menjadi lebih kolaboratif, inklusif, dan menarik guna mendorong kemampuan diri siswa yang merupakan terobosan aktivis pendidikan Muhammad Nur Rizal.

Program ini merupakan bagian fokus pengembangan SDM yang diinisiasi oleh Sinar Mas Land, dan telah berhasil merubah tatanan ruang kelas menjadi lebih berkarakter dan suportif, sehingga mendorong potensi dan keunikan yang dimiliki setiap peserta didik.

Saat ini, semakin banyak sekolah yang merasakan dampak baik atas hadirnya program GSM khususnya sekolah-sekolah yang membutuhkan fokus peningkatan kapasitas.

Tidak hanya bagi siswa, GSM juga memberikan dampak bagi guru dan wali murid. Muhammad Nur Rizal, Inisiator Gerakan Sekolah Menyenangkan, menyatakan bahwa dampak dari sebuah transformasi pendidikan bagi bangsa dan negara tidak akan terasa dalam satu atau dua tahun ke depan namun bisa jadi satu atau dekade.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan dihadapi oleh anak-anak didik kita di masa depan, oleh karena itu pendidikan seharusnya adaptif terhadap zaman. GSM berusaha menerapkan perbaikan pola pendidikan di Indonesia, kami membekali siswa dengan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk mampu bersaing di zaman yang akan datang,” ungkapnya, dikutip dalam keterangan resmi, Kamis (25/4/2019).

Direktur PT BSD Tbk. Syukur Lawigena menyatakan, untuk membangun masyarakat yang madani di BSD City dan sekitarnya, membutuhkan pendidikan yang baik yang menyentuh segala tingkatan masyarakat.

“Bagi kami, berkolaborasi dengan GSM merupakan salah satu upaya nyata untuk mendorong peningkatan pendidikan yang merata bagi masyarakat. Kami telah memulai program ini menjadi bagian dari CSR sejak tahun 2017 dan telah melibatkan berbagai pelaku pendidikan di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Setiap tahunnya program itu semakin melibatkan lebih banyak sekolah dan tenaga pendidik sehingga dampak yang diberikan akan semakin luas dan masif. Kontribusi BSD City diharapkan dapat mendorong peningkatan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik untuk menciptakan kota yang madani.

“Hasil dari penerapan program Gerakan Sekolah Menyenangkan cukup memuaskan dan berdampak positif bagi perkembangan mutu pendidikan. Ini menjadi wujud nyata komitmen Sinar Mas Land dalam membangun dan meningkatkan kualitas masyarakat, demi terciptanya masa depan bangsa, khususnya dalam melahirkan generasi penerus yang unggul.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bsd city, sekolah

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top