Go-Pay dan Ovo Bikin Family Mart dan Alfamart Tambah Laris

Jumlah konsumen Family Mart tumbuh hingga dua digit dibandingkan dengan sebelum menggunakan layanan dompet digital.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 24 April 2019  |  09:18 WIB
Go-Pay dan Ovo Bikin Family Mart dan Alfamart Tambah Laris
Pengunjung berbelanja seusai pembukaan gerai ke-100 Family Mart di Jakarta, Selasa (3/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Promo dompet digital seperti Go-Pay, Ovo, dan LinkAja mendorong volume transaksi di ritel modern segmen minimarket seperti Family Mart dan Alfamart.

CEO Family Mart Wirry Tjandra menuturkan, kerja sama dengan korporasi dompet digital cukup menguntungkan bagi Family Mart. Terbukti, lanjutnya, jumlah konsumen perusahaan saat ini mengalami pertumbuhan hingga dua digit dibandingkan dengan sebelum menggunakan layanan dompet digital.

“Pertumbuhan konsumennya double digit, tapi saya tidak bisa share angka pastinya. Selain Go-Pay, kami juga bekerja sama dengan Ovo, Akulaku, dan LinkAja,” katanya kepada Bisnis, Selasa (23/4/2019).

Dengan adanya tren pertumbuhan konsumen tersebut, Wirry optimistis target perusahaan untuk menambah gerai pada tahun ini bisa tercapai.

Sementara itu, Corporate Affairs PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Solihin Putera mengungkapkan, kerja sama dengan perusahaan dompet digital berdampak luar biasa bagi industri ritel. Apalagi, seringkali instansi dompet digital menawarkan promosi baik berupa diskon ataupun cashback.

“Ya kalau selama masa promo sih bisa naik 10% [tren belanja konsumen],” kata Solihin.

Menurutnya, promosi yang diberikan oleh perusahaan dompet digital cukup merangsang keinginan konsumen untuk belanja.

“Promosi seperti Go-Pay ini kan enggak berhenti-henti ya, entah berupa potongan Rp5.000 atau cashback 50%. Itu kan memancing emosi konsumen untuk belanja.”

Kenaikan belanja konsumen tersebut, lanjut Solihin, turut berdampak positif bagi pendapatan Alfamart. Di samping itu, sebutnya, perusahaan akan terus melakukan ekspansi dengan menambah gerai-gerai Alfamart pada tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ritel modern, fintech

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top