Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO PT BERKARYA MAKMUR SEJAHTERA : "Membangun Ekonomi Kerakyatan Bermargin Tipis"

PT Berkarya Makmur Sejahtera baru saja mendapatkan komitmen investasi US$3 miliar—US$5 miliar atau setara dengan Rp42 triliun—Rp70 triliun dari raksasa real estate asal Dubai Uni Emirat Arab, Bin Zayed Group.
Ilustrasi
Ilustrasi

Arah Perusahaan menjadi Investment Holding

Apakah Bin Zayed sudah memiliki portofolio investasi di Indonesia? Bagaimana cara Anda menariknya untuk bekerja sama?

Dengan kami, ini menjadi kerja sama perdana mereka di Indonesia. Proses kerja samanya dimulai dengan hubungan yang berdasar kepercayaan. Makanya saya selalu bilang kepercayaan dan integritas itu harus selalu dijaga karena saya memiliki 27 tahun pengalaman di sektor finansial, 17 tahun di luar negeri, banyak kenal perusahaan private equity, perusahaan investasi, dan sebagainya. Integritas yang dijaga itu yang paling penting.

Berarti bidang bisnis PT Berkarya Makmur Sejahtera apa saja ke depannya?

Berkarya Makmur lebih ke arah investment holding. Jadi nanti akan ada di bawah-bawahnya yang perusahaan related sesuai bisnisnya. Ini semua sedang dibentuk satu per satu, karena kami harus fokus dan legalitasnya harus jelas. Saat ini sudah ada pangan dan papan [properti], ke depannya kami akan menuju ke kesehatan. Karena kami ingin usaha kebutuhan dasar yang terintegrasi. Setelah itu yang tak kalah penting adalah pendidikan.

Perusahaan juga akan masuk ke sektor pendidikan?

Saya rasa itu harus, karena kesehatan dan pendidikan harus dibentuk dalam infrastruktur yang bagus. Pangan dan papan juga begitu, harus dibentuk dulu ekosistem yang kuat agar usahanya bisa berkesinambungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Rencana Ekspansi Tahun ini
Halaman Selanjutnya
Kemitraan Goro dengan UKM
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper