Album Terlaris 2018 : BTS Paling Laku, The Greatest Showman Nomor Satu

Album Love Yourself : Answer yang dirilis pada Agustus 2018 dan Love Yourself : Tear yang dirilis pada Mei 2018 secara total terjual 5 juta unit dalam bentuk fisik dan digital.
Demis Rizky Gosta | 15 April 2019 13:13 WIB
Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Organisasi industri rekaman dunia, IFPI, mengumumkan 10 album musik paling laris di seluruh dunia sepanjang 2018. Album The Greatest Showman (OST) menjadi album teratas pada tahun lalu dengan akumulasi penjualan album digital dan fisik mencapai 3,5 juta unit

IFPI menyatakan The Greatest Showman (OST) merajai tangga musik di Australia, Jepang, Kerajaan Inggris (UK), dan AMerika Serikat. Album soundtrack tersebut juga menjadi nomor satu di iTunes di lebih dari 60 negara dengan single utamanya This is Me berhasil memuncaki tangga lagu di 10 negara.

CEO Warner Music Group Max Lousada mengatakan fenomena The Greates Showman (OST) adalah buah dari kolaborasi penampil dengan suara yang unik dan lagu yang indah. “Saat potensi music semakin tak terbatas, rasanya pas sekali album teratas tahun ini adalah album yang mengejutkan,” kata Lousada dalam rilis IFPI yang dikutip Bisnis pada Senin (15/4/2019).

Chief Executive IFPI Frances Moore mengatakan bahwa The Greatest Showman (OST) mengingatkan kekuatan music dalam menjalin hubungan antara penonton dengan film favorit mereka.

Sementara itu, dua album dari grup musik asal Korea Selatan, BTS, menempati posisi kedua dan ketiga sebagai album paling laris pada 2018.

Album Love Yourself : Answer yang dirilis pada Agustus 2018 dan Love Yourself : Tear yang dirilis pada Mei 2018 secara total terjual 5 juta unit dalam bentuk fisik dan digital.

“”Fenomena BTS yang terlus berlanjut adalah bukti bahwa music mereka bisa menarik minat masyarakat di seluruh dunia,” kata Moore.

Berikut adalah 10 album paling laris sepanjang 2018 berdasarkan penjualan album fisik dan digital, menurut IFPI:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
streaming, industri musik

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top