Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CADANGAN GAS : Caelus Energy Segera Lakukan Pengeboran Sumur Eksplorasi Bella-3

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan bahwa Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Caelus Energy South Bengara II Pte. Ltd tengah bersiap melakukan pengeboran sumur eksplorasi Bella-3.
Blok migas/Ilustrasi
Blok migas/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan bahwa Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Caelus Energy South Bengara II Pte. Ltd tengah bersiap melakukan pengeboran sumur eksplorasi Bella-3.

Hal ini menunjukkan kegiatan eksplorasi di wilayah Kalimantan kembali menggeliat. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa taher mengatakan diharapkan pengeboran kali ini dapat megnikuti aktivitas pengeboran sebelumnya. 

Caelus Energy setidaknya sudah melakukan pengeboran Sumur Bella 1, dengan hasil ditemukan cadangan gas. Sayangnya, untuk sumur Teluk Bayur-1 hasilnya diketahui kosong.

“Rencana kedalaman pemboran Bella-3 mencapai 1.100 meter dibawah permukaan dengan durasi pelaksanaan sekitar satu bulan,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, pemboran eksplorasi ini memiliki peran penting sebagai bagian dari proses menemukan cadangan migas baru di Kalimantan. 

Selain itu, eksplorasi menjadi upaya strategis dalam rangka memenuhi kebutuhan energi migas nasional dan tentu keberadaan industri hulu migas ini juga akan mendukung pembangunan khususnya di daerah.

“Semoga pemboran Bella-3 kiranya dapat menghasilkan dan menambah cadangan migas yang ekonomis, dan menambah portifolio hulu migas Indonesia,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper