Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roto Rooter Sukses Gondol Dua Sertifikasi ISO

Roto Rooter’ yang merupakan perusahaan Plumbing & Drain Service sukses menggondol dua sertifikasi bertaraf internasional, yakni ISO 9001:2015 (terkait Sistem Manajemen Mutu) dan ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen K3).

Bisnis.com, JAKARTA - Roto Rooter’ yang merupakan perusahaan Plumbing & Drain Service sukses menggondol dua sertifikasi bertaraf internasional, yakni ISO 9001:2015 (terkait Sistem Manajemen Mutu) dan ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen K3).

Tak hanya mengantongi dua sertifikasi ISO oleh Badan Sertifikasi Bureau Veritas Indonesia (BVI), disaat yang bersamaan, perolehan tersebut juga menempatkan Roto Rooter menjadi perusahaan Plumbing & Drain Service pertama di Indonesia yang berhasil meraih kedua ISO tersebut.

Ditemui dalam kegiatan pemberian sertifikasi tersebut, Iwan Chaspuri selaku General Manager PT. Roto Rooter Perkasa menyampaikan bahwa mereka merupakan perusahaan pertama dalam bidang ini yang menerapkan sistem manajemen yang berstandar internasional, yaitu ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018.

Lebih jauh Iwan juga menjelaskan, pengajuan standar kedua ISO tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap penerapan sistem manajemen mutu dan sistem manajemen K3, yang mana sistem tersebut sudah kami penuhi.

“Penerapan sistem manajemen tersebut diharapkan dapat berjalan efektif termasuk didalamnya proses untuk perbaikan secara terus-menerus sehingga menghasilkan layanan yang baik untuk para pelanggan kami.

Begitu juga dalam hal penerapan K3 bagi para teknisi kami saat menjalankan tugas guna melindungi serta mencegah terjadinya kecelakaan di tempat kerja dengan penerapan sistem manajemen K3 berstandar internasional,” lanjut Iwan.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili pihak penerbit sertifikasi (BVI) Fajar Denis Suara terkait penerimaan dua sertifikasi ISO pihak Roto Rooters menyampaikan, “Sertifikat ini kami berikan tentunya ada proses audit yang mana kami lakukan dua kali. Pertama initial audit dan kedua main audit dari hasil tersebut kita nyatakan rekomendasi, bahwa Roto Rooter layak menerima ISO tersebut,” ungkap Fajar.

Lebih jauh Fajar menambahkan, perolehan dua ISO oleh Roto Rooter ini merupakan yang pertama untuk perusahaan plumbing services.

"Perlu dicatat, tidak semua yang kami audit akan kami berikan sertifikat karena tidak semuanya berhasil di tahap audit, tapi apa yang dilakukan oleh Roto Rooter mempu melakukannya dalam waktu tiga bulan tanpa finding.” Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper