Menang Lelang, Temas Siap Bawa Muatan Balik Ikan dari Timika

Temas Line siap membawa muatan balik berupa komoditas perikanan dari Timika dan sekitarnya setelah ditetapkan sebagai pemenang lelang operator trayek tol laut.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 03 April 2019  |  15:37 WIB
Menang Lelang, Temas Siap Bawa Muatan Balik Ikan dari Timika
Ilustrasi - Temas Line. - temasline.com

Bisnis,com, JAKARTA  - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. (Temas Line) siap membawa muatan balik berupa komoditas perikanan dari Timika dan sekitarnya setelah ditetapkan sebagai pemenang lelang operator trayek tol laut Tanjung Perak-Fakfak-Kaimana-Timika-Agats-Boven Digoel-Tanjung Perak (T-11).


Direktur Operasional Temas Line Teddy Arief Setiawan mengatakan, kali ini Temas mengoperasikan kapal negara, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan kapal perusahaan untuk melayani rute yang sama.

Menurutnya, KM Kendhaga Nusantara sedang diuji coba di galangan kapal di Lamongan. "Dalam 2--3 hari lagi kapal akan dibawa ke Surabaya [pelabuhan pangkalan]," katanya kepada Bisnis, Selasa (2/4/2019).


Kapal kontainer itu, lanjut Teddy, berkapasitas 112 TEUs yang 7 di antaranya kontainer berpendingin (reefer container). "Kami bisa muat ikan. Harusnya penuh karena perairan di sekitar Timika banyak ikan."


Temas Line menjadi salah satu dari tiga pelayaran swasta yang memenangi lelang operator tujuh trayek Tol Laut tahun ini. Namun, kali ini Temas hanya bakal melayani satu trayek setelah tahun sebelumnya dua trayek. 


Di samping Temas, ada PT Mentari Sejati Perkasa (Mentari Lines) yang akan mengoperatori trayek Tanjung Perak-Wanci-Namlea-Namrole-Tanjung Perak (H-2), Tanjung Perak-Tenau-Saumlaki-Dobo-Tanjung Perak (H-3), Tanjung Perak-Oransbari-Waren-Teba-Ambon-Tanjung Perak (T-9), dan Saumlaki-Larat-Teba-Moa-Kisar-Kalabahi-Saumlaki (T-12). 


Ada pula PT Pelangi Tunggal Ika yang akan mengoperatori trayek Tenau-Rote-Sabu-Lamakera-Tenau (T-13) dan Tenau-Lewoleba-Tabilota-Larantuka-Marapokot-Tenau (T-14). 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timika, temas line, Tol Laut

Editor : Yusuf Waluyo Jati
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top