Earth Hour 2019, Sandiaga Nobar Debat Capres Pakai Penerangan Lilin

Saat kampanye Hari Bumi berlangsung, Rumah Siap Kerja di mana ada Cawapres 02 Sandia Uno menonton debat dengan memadamkan lampu dan mengganti penerangan menggunakan lilin.
Newswire | 30 Maret 2019 23:06 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno (kedua kiri) melakukan selebrasi seusai memanah sasaran saat melakukan safari politik di Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019). - ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA -- Lokasi Rumah Siap Kerja, tempat di mana calon wakil presiden, Sandiaga Uno, nonton bareng di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu malam, dimatikan selama satu jam.

Lampu dan layar untuk nobar dimatikan mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. Sementara Sandiaga menonton debat calon presiden melalui telepon pintarnya berbagi bersama orang di sekelilingnya.

"Akan berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour dengan mematikan listrik saat debat berlangsung," kata Sandiaga di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Hari Bumi alias Earth Hour adalah kampanye lingkungan yang diinisiasi World Wide Fund for Nature (WWF) untuk melawan perubahan iklim. Kampanye itu dilakukan setiap 30 Maret, yang kini terjadi pada Sabtu, dengan mematikan listrik pada pukul 20.30 sampai 21.30.

Acara nobar akan tetap berlangsung meski mengikuti kampanye Hari Bumi. Nanti siaran debat akan disiarkan di layanan streaming melalui sambungan internet.

"Ya tetap dong khan bisa streaming, namanya juga jaman now," kata Sandiaga

Saat kampanye Hari Bumi berlangsung, Rumah Siap Kerja mengganti penerangan menggunakan lilin. Meskipun agak gelap, suasana kemeriahan dukungan kepada Prabowo tetap meriah dengan sorak-sorai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, Debat Capres, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top