Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

DAMPAK KRISIS BISNIS PENERBANGAN : Ngalap Berkah dari Panjang Jalan Tol

Awal 2019 dimulai dengan tingginya harga tiket penerbangan yang berujung pada sepinya penumpang baik di bandara milik PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero).
2

Butuh Stimulus

Ilustrasi - Kapal milik PT Pelayaran Indonesia (Pelni) KM Dobonsolo merapat di dermaga Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/1/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Ilustrasi - Kapal milik PT Pelayaran Indonesia (Pelni) KM Dobonsolo merapat di dermaga Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/1/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Bagikan

Dia menilai kontribusi setiap angkutan atau moda transportasi yang sangat berbeda itu menunjukkan ketidakseimbangan penggunaan moda-moda transportasi di Indonesia.

Hal itu berpotensi menyebabkan inefisiensi proses dan biaya transportasi dan logistik yang berdampak terhadap harga produk dan komoditas.

Oleh karena itu, pemerintah dan para pihak terkait perlu mendorong peningkatan peranan moda-moda transportasi secara berimbang untuk mewujudkan sistem transportasi multimoda secara terintegrasi dengan transportasi laut sebagai tulang punggungnya.

“Sistem transportasi yang sesuai dengan karakteristik geografis Indonesia ini akan mendorong efisiensi sistem logistik nasional,” jelasnya.

Terlepas dari itu, dominasi sektor transportasi darat akan menumbuhkan potensi di sektor tersebut untuk dieksplorasi lebih lanjut.

3 dari 6 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan jalan tol Kemenhub
Sumber : Bisnis Indonesia
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top