5 Terpopuler Ekonomi, IKEA Investasi Rp1 Triliun di Bandung dan Luhut Gertak UE Soal Diskriminasi Sawit

Kabar IKEA yang bererncana berinvestasi di Bandung menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Kamis (21/3/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  11:03 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, IKEA Investasi Rp1 Triliun di Bandung dan Luhut Gertak UE Soal Diskriminasi Sawit
IKEA Alam Sutera

1. IKEA Investasi Rp1 Triliun di Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima audiensi Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia, Bagas Hapsoro, di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Sate Bandung, pada Rabu (20/3/19). Salah satu pembicaraan ialah mengenai rencana investasi perusahaan ritel IKEA.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan pertemuannya dengan Duta Besar membahas sejumlah agenda kerja sama. Agenda terdekat adalah rencana ground breaking toko IKEA, ritel perabot untuk rumah tangga dari Swedia, di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kemenhub Disarankan Bentuk Badan Kerja Sama Pemerintah-Swasta

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyebut Kementerian Perhubungan perlu membentuk sebuah unit khusus untuk pengelolaan kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Konstruksi dan Infrastruktur Erwin Aksa mengatakan, pembentukan unit khusus tersebut guna mengakomodasi proyek infrastruktur transportasi maupun sarana pendukung yang potensial bagi pelaku usaha seperti pelabuhan, bandara, rel kereta, maupun kawasan pengembangan (transit oriented development/TOD).

Baca selengkapnya di sini.

3. Milenial Diajak Tanggap Isu Energi Bersih Masa Depan

Kaum milenial dipandang perlu mengambil bagian penting untuk masa depan mereka terkait isu energi terbarukan.

Untuk meningkatkan kesadaran kaum muda, Gerakan #BersihkanIndonesia mengadakan pameran bagi pemilih milenial bertajuk Energi Bersih Masa Depan Indonesia “Beralih ke Energi Terbarukan adalah Hak Kaum Milenial”.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ridwan Kamil Pastikan IKEA Dibangun di Kota Kota Baru Parahyangan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima audiensi Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia, Bagas Hapsoro, di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Sate Bandung, Rabu (20/3/19).

Gubernur mengungkap pertemuannya dengan duta besar membahas sejumlah agenda kerja sama, di antaranya yang saat ini di "depan mata", adalah rencana groundbreaking toko IKEA, ritel perabot untuk rumah tangga dari Swedia, di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Baca selengkapnya di sini.

5. Luhut: Jika UE Diskriminasi Sawit RI, Tidak Ada Toleransi!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan bahwa selain berdampak positif, industri kelapa sawit juga dapat menurunkan tingkat kemiskinan.

Dia juga menyoroti komitmen pemerintah terhadap isu lingkungan. Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
uni eropa, Kemenhub, energi terbarukan, minyak sawit, ikea, ridwan kamil, Luhut Pandjaitan

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top